Selasa 12 Oktober 2021, 20:51 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 di Denpasar Terus Meningkat

Rutas Suryana | Nusantara
Angka Kesembuhan Covid-19 di Denpasar Terus Meningkat

DOK MI
Ilustrasi

 

ANGKA kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar  terus meningkat. Saat ini, angka kesembuhan di ibukota Provinsi Bali itu mencapai 96,92 persen atau sebanyak 36.440 orang dari total yang positif covid-19 sebanyak 37.601 orang.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Selasa (12/10) kembali mencatatkan nihil kasus meninggal. Sementara jumlah pasien sembuh bertambah 18 orang, melampaui tambahan kasus covid-19 yang baru sebanyak 9 orang. Sedangkan kasus covid-19 yang masih aktif dan dalam perawatan sebanyak 174 orang atau 0,46 persen.

Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengatakan walaupun kasus covid- 19 dalam satu bulan terakhir menunjukkan tren menurun, namun penerapan protokol kesehatan di masyarakat tidak boleh kendur atau lengah.

Menurutnya, penurunan jumlah kasus ini bukan berarti covid-19 sudah hilang di Denpasar. Peningkatan kunjungan wisatawan domestik ke Kota Denpasar dan rencana segera pembukaan wisatawan asing harus diantisipasi guna mencegah terjadinya peningkatan kasus.

"Tren penurunan kasus covid-19 di Denpasar harus kita jaga. Seluruh OPD, Perbekel (Kepala Desa)/Lurah yang tergabung dalam Satgas Covid-19 jangan lengah jika tak ingin corona kembali melonjak seperti bulan Juni-Agustus lalu," ujar Alit Wiradana saat memimpin rapat evaluasi Satgas Covid -19 Kota Denpasar bersama seluruh Camat, Perbekel dan Lurah se -Kota Denpasar.

Rapat evaluasi penanganan Covid-19 ini dilakukan untuk mengingatkan seluruh Satgas agar tetap semangat mengawasi penerapan prokes di masyarakat dan menjaga tren penurunan kasus agar bisa terus berlanjut.

Sementara itu, Kepala Badan Litbang Denpasar Naning Djayaningsih menyampaikan kondisi risiko di Kota Denpasar mengalami penurunan. Hal ini ditandai dengan tidak ada lagi wilayah zona merah di Kota Denpasar.  Selain itu, tren jumlah kasus aktif menurun 38,49% dalam seminggu (3-10 oktober 2021). (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rahmad

BMKG Pantau Sirkulasi Siklonik di Kalimantan Bagian Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:00 WIB
Sirkulasi siklonik merupakan daerah pertemuan angin sehingga ketika angin bertemu terjadi penumpukan massa udara yang menyebabkan...
ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Banjir Rob Diprediksi akan Genangi Pesisir Belawan Sampai 24 Oktober

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:18 WIB
BMKG mengimbau warga yang bermukim di wilayah pesisir Belawan untuk selalu waspada dan bersiap mengantisipasi dampak yang dapat...
Dok MI

Bulog Tulungagung Didemo Paguyuban Peternak Rakyat Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:00 WIB
Dalam unjuk rasa yang berlangsung kurang lebih sejam mulai pukul 10.00 WIB itu para demontsran membentangkan aneka poster berisi aneka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya