Jumat 08 Oktober 2021, 19:25 WIB

Pemkot Palembang Fokus Kembangkan Wisata Pinggir Sungai

Dwi Apriani | Nusantara
 Pemkot Palembang Fokus Kembangkan Wisata Pinggir Sungai

MI/Dwi Apriani
Pendestrian di tepi Sungai Sekanak, Palembang, Sumatera Selatan.

 

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumatera Selatan fokus mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya. Termasuk diantaranya yakni memperbaiki dan membangun kawasan Sekanak Lambidaro yang merupakan kawasan pinggir anak sungai Sekanak.

Untuk lebih memaksimalkan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata, Wali Kota Palembang Harnojoyo berencana memindahkan destinasi wisata pedestrian Sudirman ke pinggiran Sungai Sekanak Lambidaro. "Ini tujuannya mengembangkan pinggiran sungai di Palembang, bukan hanya di jalan protokol," kata Harnojoyo, Jumat (8/10).

Ia menjelaskan, untuk destinasi wisata pedestrian Sudirman masih akan meninjau dan melihat kondisi terlebih dahulu. Karena dikhawatirkan terjadi titik kerumunan di Palembang.

"Jika memang nantinya restorasi Sungai Sekanak Lambidaro selesai tahun ini, pedestrian Sudirman akan kita pindahkan. Tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Harnojoyo menjelaskan, restorasi Sungai Sekanak Lambidaro untuk segmen Jl Merdeka-Jl Radial ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Karena itu, diharapkan setelah rampung mampu menjadi salah satu objek wisata baru di Palembang. Pihaknya juga telah menyampaikan kepada Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Dinas Koperasi UKM untuk dapat membina masyarakat sekitar.

"Jadi apa yang dibangun dengan dana yang cukup besar ini harus bermanfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kebersihan tetapi juga untuk masyarakat yang ada di sekitarnya dan ini harus kita upayakan,� tutupnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Zabur Karuru.

Gunung Semeru Erupsi, PVMBG Imbau Masyarakat Hindari Area Ini

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 18:01 WIB
Semburan awan panas dengan intensitas yang kecil terjadi sejak Jumat (3/12). Guguran lava tersebut memiliki jarak luncur 500-800 meter...
Solmi Suhar

BNPB Minta Pemda Siapsiaga Hadapi Puncak Musim Hujan dan La Nina

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 17:55 WIB
Mulai dari level provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan harus mengambil aksi untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi...
Antara/Jojon.

Sultra dan Konawe Utara Kembangkan Wisata Pulau Labengki

👤Halim agil 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 17:45 WIB
Untuk bisa mencapai Pulau Labengki, wisatawan bisa mengambil jalur melalui pelabuhan Kota Kendari, Tanasa, Kabupaten Konawe, atau Lasolo,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya