Selasa 05 Oktober 2021, 22:29 WIB

Tulang Ayam-pun Dijadikan Alat Untuk Selundupkan Sabu

Kristiadi | Nusantara
Tulang Ayam-pun Dijadikan Alat Untuk Selundupkan Sabu

DOK MI
Ilustrasi

 

BERBAGAI cara dilakukan untuk bisa menyelundupkan narkotika ke dalam penjara. Namun, yang dilakukan seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Garut, Jawa Barat untuk menyelundupkan sabu ke dalam penjara terbilang unik. Adalah tulang ayam yang dijadikan alat untuk bisa memasukkan barang haram tersebut ke dalam penjara.

Namun berkat kejelian petugas, upaya penyelundupan ini bisa digagalkan. Kepala Lapas kelas II B Garut, RM Kristyo Nugroho mengatakan, kasus ini berawal dari adanyan titipan sayur tahu dan ayam dari pengunjung Lapas kepada seorang warga binaan. Namun, jelasnya, petugas menemukan keanehan karena banyak terdapat tulang ayam dalam sayur tersebut.

"Karena curiga, petugas kemudian melakukan pemeriksaan lebih teliti dengan memeriksa satu persatu tulang-tulang ayam dengan cara membelahnya. Di dalam salah satu tulang ayam, petugas menemukan satu bungkus paket kristal putih diduga sabu," katanya, Selasa (5/10).

Atas temuan ini petugas Lapas, jelas Kristyo, berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dalam kasus ini, dua warga binaan Lapas Kelas II B Garut berinisial FT dan BM sedang menjalani pemeriksaan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Garut.

"Adanya temuan tersebut membuat kami menginstruksikan kepada seluruh patugas Lapas agar lebih memperketat pemeriksaan termasuk harus melakukan penggeledahan terhadap barang titipan dari pengunjung," ujarnya. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Vaksinasi Covid-19 Dosisi Pertama Di Banyumas Capai 74%

👤Liliki Darmawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:50 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat kabupaten setempat. Hingga Kamis (2/12), capaian...
MI/Kisar Rajagukguk

Kantongi 279 Suara, Hurrican Rajagukguk jadi Kades Sibandang 2021-2026

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:00 WIB
CALON Kepala Desa Sibandang nomor urut 01, Hurrican Jamaru Rajagukguk, mengantongi 279 suara, rivalnya Fakter T.Sinaga peroleh 214...
Antara/Basri Marzuki.

Tiga Kabupaten di Sulteng Bebas Covid-19

👤M Taufan SP Bustan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 15:21 WIB
Pasalnya, dari 12 kabupaten dan satu kota di provinsi tersebut, tiga di antaranya berhasil menghentikan penyebaran covid-19 hingga nol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya