Kamis 30 September 2021, 15:34 WIB

Penggali Kubur Peroleh Bantuan dari Pemkot Palembang

Dwi Apriani | Nusantara
Penggali Kubur Peroleh Bantuan dari Pemkot Palembang

MI/Dwi Apriani.
Sekda Palembang Ratu Dewa menyerahkan bantuan kepada para penggali kubur di masa pandemi, Kamis (30/9).

 

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumatra Selatan, bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan santunan bagi para penggali kubur. Sebagai ungkapan terima kasih kepada para penggali kubur yang terus berjasa selama masa pandemi, pemerintah kota dan Baznas berinisiatif memberikan penghargaan bagi mereka.

Ketua Baznas Kgs M Ridwan Nawawi menjelaskan bahwa program ini direncanakan menjangkau 30 penggali kubur dari seluruh penjuru kota Palembang. Bantuan yang diberikan berbentuk sembako dan uang tunai.

"Pemberian bantuan ini termasuk Rencana Kegiatan Angaran Tahunan (RKAT) Baznas untuk 2021 dan akan diberikan kepada penggali kubur, baik yang biasa maupun yang menangani khusus covid-19. Ada empat wilayah besar sasaran kita yakni Kandang Kawat, Purwokerto, Soak Simpur, dan Talang Jambe," jelas Ridwan, Kamis (30/9).

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa memberikan secara simbolis bingkisan berupa paket sembako kepada enam perwakilan penggali kubur. "Kami memberikan kepada mereka sembako dan uang tunai. Rasa kepedulian kepada (para penggali kubur) ini bisa diwujudkan dengan zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun oleh  Baznas," kata Ratu Dewa.

Baca juga: Pelaksanaan PTM, Pemkab Purbalingga Syaratkan 30% Siswa dan Guru Harus Divaksin

Pemerintah berharap dengan pemberian bantuan ini, beban para penggali kubur dapat sedikit diringankan dan semakin semangat bekerja. (OL-14)

Baca Juga

Ant/Jojon

Dinkes Temanggung Siapkan Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

👤Tosiani 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:40 WIB
DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berinisiatif menambah jadwal vaksinasi covid 19 pada malam...
MI/Widjajadi

KSAU Lantik 207 Perwira Setukpa Angkatan XXV

👤Widjajadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
TNI Angkatan Udara siapkan prajurit yang mampu menjawab tantangan kompleks di tengah dinamika lingkungan strategis dan kemajuan...
MI/Adi Kristiadi

Kepingin Divaksin Covid meski Stroke Nana Rela Bejalan Kaki 3 Km

👤Adi kristiadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:10 WIB
NANA, warga Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, yang stroke berjalan kaki sejauh 3 kilometer mendatangi gerai vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya