Selasa 28 September 2021, 19:56 WIB

Pemkot Makassar Tidak Akan Tergesa-gesa Laksanakan PTM

Lina Herlina | Nusantara
Pemkot Makassar Tidak Akan Tergesa-gesa Laksanakan PTM

DOK MI
Ilustrasi PTM terbatas.

 

PELAKSANAAN proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Makassar akan dilaksanakan setelah ibu kota Sulawesi Selatan tersebut  dinyatakan berada pada level 2 penyebaran covid-19. Pemerintah Kota Makassar pun mempersiapkannya secara matang.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan, pihaknya tidak ingin gegabah memulai PTM. "Semua harus dipersiapkan dengan matang  sebelum anak-anak kita kembali bersekolah secara tatap muka," tegasnya.

Wali Kota yang akrab disapa Danny Pamanto tersebut menyatakan telah membahas masalah pelaksanaan PTM dengan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), forum komunikasi perangkat daerah (Forkopimda), seluruh camat, untuk mengetahui semua untuk mempertimbangkan semua kesiapan sekolah untuk selalu menjaga kesehatan peserta didik juga.

Danny menilai, dengan dibukanya sekolah nanti berarti persiapan sudah dimatangkan dan harus dibuatkan skenario jika hal yang tidak diinginkan terjadi. Ia menegaskan, jangan terburu-buru untuk melaksanakan PTM.

Rencananya, sebelum PTM dimulai, Pemkot Makassar akan melakukan simulasi PTM terlebih dahulu masing-masing satu sekolah menengah pertama (SMP) dan satu Sekolah Dasar (SD)di tiap kecamatan, dari 15 kecamatan yang ada. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Haryanto

Semen Gresik Gelar Istihosah Bersama Santri di Rembang

👤Haryanto 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 12:30 WIB
PT.SEMEN Gresik (PTSG) melalui program SG Sahabat Santri menggelar dua kegiatan sekaligus yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW...
MI/Widjajadi

Klaster Covid-19 PTM di Solo ditemukan di SD dan SMP

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 12:23 WIB
PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) di Kota Solo memunculkan klaster covid-19 baru...
Masjid Kudus

Satpol PP Kudus Ingatkan Jangan Beri Uang pada Pengemis Atau Didenda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 12:04 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengingatkan masyarakat agar tidak memberikan uang kepada pengemis maupun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya