Jumat 24 September 2021, 20:01 WIB

Wakil Rakyat Harus Turun ke Dapil Maksimalkan Vaksinasi di Masyarakat

mediaindonesia.com | Nusantara
Wakil Rakyat Harus Turun ke Dapil Maksimalkan Vaksinasi di Masyarakat

dok.pribadi
Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah

 

KENDATI level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada beberapa daerah diturunkan, dan angka penyebaran virus Covid-19 sudah turun masyarakat harus tetap waspada dan melindungi diri dengan melakukan vaksin.

“Vaksin apa saja, sesuaikan dengan kondisi tubuh dan ketersediaan vaksin. Virus Corona masih ada, vaksin merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan dan kondisi tubuh,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah, dalam Pemberian Vaksin Indonesia Bangkit di Cilacap dan Banyumas, kemarin..

Erma menilai, dalam penyebarluasan vaksin membutuhkan peran dan kerjasama dari semua pihak. Wakil Rakyat baik eksekutif, legislatif nasional maupun daerah harus turut mendorong masyarakat untuk melakukan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Erma membagikan seribu vaksin tahap kedua untuk warga Cilacap dan Banyumas. Pemberian vaksin di DPC PKB Cilacap berlangsung di Gedung IPHI. Sedangkan DPC PKB Banyumasi di Gedung PCNU, serta pemberian vaksin juga dilakukan kepada santri Pondok API Salaf Dawuh Kulon.

Ketua Fraksi PKB DPRD Cilacap, H. Muniriyanto yang hadir dalam acara tersebut bersyukur bahwa agenda vaksinasi bisa terlaksana sampai tahap II dengan baik. Pihaknya akan terus melakukan upaya untuk mendorong masyarakat agar tidak enggan melakukan vaksin. “Terimakasih semua elemen masyarakat yang terlibat dalam acara ini,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Cilacap yang juga Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman menyambut baik kegiatan pemberian vaksin bagi masyarakat ini. “Vaksinasi sangat ditunggu oleh masyarakat Cilacap karena vaksin merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Kristiadi.

Polres Tasikmalaya Temukan Ladang Pohon Ganja di Kebun Cabai

👤Kristiadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 17:17 WIB
Pelaku menanam pohon ganja di perbukitan itu dilakukan dengan sistem tumpang sari dan penanaman pohon memiliki jaraknya antara dua meter...
ANTARA

Distribusi BBM Ke SPBU Di Sumut Kembali Normal

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 18 Oktober 2021, 17:14 WIB
PT Pertamina Patra Niaga telah menormalkan distribusi BBM ke SPBU di wilayah Sumatra Utara yang sempat terkendala dalam beberapa hari...
MI/Ruta Suryana

Puluhan Rumah di Bangkalan Rusak Diterjang Angin Kencang

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 17:11 WIB
PULUHAN rumah di Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, rusak akibat angin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya