Jumat 24 September 2021, 17:53 WIB

PWNU NTB Minta Muktamar NU Tetap Digelar Tahun Ini

Mediaindonesia.com | Nusantara
PWNU NTB Minta Muktamar NU Tetap Digelar Tahun Ini

Antara/Ahmad Subaidi.
Ketua PWNU NTB Prof TGH Masnun Tahir.

 

PENGURUS Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat meminta agar Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) tetap digelar pada tahun ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Ketua PWNU NTB Prof TGH Masnun Tahir meminta agar muktamar segera digelar tahun ini, kendati dalam situasi pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya normal. Hal itu menyusul perkembangan kasus pandemi yang justru terus membaik ditandai dengan penurunan level PPKM di semua daerah.

"Yang utama, bagaimana memperhatikan ketaatan warga untuk mengikuti serta menyukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama dengan organisasi sosial keagamaan, termasuk kami dari PWNU NTB," ujar Prof Masnun dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat (24/9). Menurut Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram itu, pihaknya memberikan kelonggaran kepada semua PCNU ataupun MWC hingga ranting NU yang sudah habis masa khidmatnya pada 2021 untuk melaksanakan permusyawaratan di levelnya masing-masing.

"Jadi, sikap PWNU NTB juga selaras dengan pelaksanaan Munas dan Kombes NU pada 25-26 September 2021 di Jakarta sekaligus mendukung pelaksanaan Muktamar NU ke-34 tahun 2021 di Lampung tetap mempertimbangkan
protokol kesehatan (prokes) covid-19," kata Prof Masnun. 

Baca juga: Tidak Kuat Menanjak, Truk Sampah Terguling di Jalan Kolonel Masturi

Mekanisme dalam Muktamar ke-34 di Lampung, kata dia, PWNU NTB masih memandang pemilihan Rais Am tetap dilakukan oleh ulama yang tergabung dalam tim Ahlul Halli wal Aqdi. Pemilihan dilakukan oleh PWNU dan PCNU untuk Ketua Umum Tanfidziah. "Hal ini sesuai dengan pada Muktamar NU ke-33 di Jombang pada 2015," katanya. (Ant/OL-14)

Baca Juga

 MI/Rendy Ferdiansyah

Pertamina Siapkan BBM Berkualitas hingga ke Desa di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 15:37 WIB
KETIMBANG membeli premium eceran seharga pertamax, lebih baik membeli pertamax di Pertashop milik...
MI/LILIK DARMAWAN

Asa Sejahtera Kampung Garam di Pesisir Laut Selatan

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 14:50 WIB
Potensi Laut Selatan mulai dimanfaatkan petani Kebumen setelah mendapat pembinaan dan pelatihan dari Kementerian Kelautan dan...
 ANTARA/Zabur Karuru

Korban Gempa Malang Tuntut Realisasi Bantuan Rumah

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 14:50 WIB
Dampak gempa merusak 10.482 rumah di 32 kecamatan. Gempa susulan juga kembali mengguncang pada Jumat (21/5) malam, merusak 404...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya