Kamis 23 September 2021, 20:52 WIB

Stok Vaksin Covid-19 Di Kota Cirebon Tersisa 5000 Dosis

Nurul Hidayah | Nusantara
Stok Vaksin Covid-19 Di Kota Cirebon Tersisa 5000 Dosis

DOK MI
Stok vaksin Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat menipis.

 

VAKSIN Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat saat ini tersisa 5 ribu dosis. Padahal Kota Cirebon membutuhkan sekitar 12 ribu vaksin setiap minggunya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, usai pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, Kamis (23/9) menjelaskan saat ini stok vaksin Covid-19 di Kota Cirebon tinggal 5 ribu dosis. "Padahal yang sudah jatuh tempo, atau untuk vaksin kedua dibutuhkan 16 ribu dosis,"tutur Edy.

Adapun vaksinasi Covid-19 yang jatuh tempo tersebut yaitu vaksinasi yang sebelumnya dipusatkan di lapangan Arhanud dan di salah satu mall di Kota Cirebon. sedangkan ketersediaan vaksin yang ada di TNI dan Polri pun menurut Edy sudah menipis.

Dijelaskan Edy, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19  ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Cirebon idealnya 12 ribu. Dengan ketersediaan vaksin yang semakin menipis, Edy mengaku sudah meminta tambahan stok kepada pemerintah. "Rencananya akan datang lagi 20 ribu vaksin," tutur Edy.

Ia berharap seluruh vaksin tersebut datang sesuai rencana sehingga dapat mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Cirebon.

Saat ditanyakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, Edy menjelaskan sudah mencapai 69 persen. Namun dari jumlah tersebut, hanya 18 persen merupakan warga Kabupaten Cirebon.

"Kita tidak bisa menolak saat warga yang tidak memiliki KTP Cirebon mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon saat vaksinasi massal," tutur Edy. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya