Rabu 22 September 2021, 22:48 WIB

Dukung Kuliah Tatap Muka, Vaksinasi Mahasiswa Digencarkan di Palembang

Dwi Apriani | Nusantara
Dukung Kuliah Tatap Muka, Vaksinasi Mahasiswa Digencarkan di Palembang

MI/Dwi Apriani
Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang antusias mengikuti Vaksinasi Merdeka yang digelar di Auditorium Center UIN RF Palembang, Rabu (22/9).

 

SEBAGAI upaya meningkatkan herd immunity, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di seluruh penjuru daerah. Di Sumatera Selatan, Polda Sumsel bekerjasama dengan perguruan tinggi menggelar vaksinasi merdeka di sejumlah titik.

Dari 24.750 dosis vaksin yang dikucurkan Polri ke Polda Sumsel, sebanyak 8.000 dosis dilaksanakan untuk vaksinasi mahasiswa di Palembang. Rabu (22/9), Polda Sumsel melakukan vaksinasi di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, PGRI Palembang dan Universitas IBA Palembang.

"Kita hari ini melaksanakan vaksinasi di tiga titik, bekerjasama dengan perguruan tinggi. Dalam pelaksanaannya, kita melibatkan organisasi kepemudaan dari mahasiswa di masing-masing universitas tersebut. Total ada sekitar 8.000 dosis, untuk di UIN Raden Fatah Palembang sendiri ada 3.000 dosis vaksin," ujar AKB Erwin, Kabag Pembinaan Ops, Biro Ops Polda Sumsel, Rabu (22/9).

Ia menjelaskan, vaksinasi ini adalah rangkaian vaksinasi merdeka yang sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Selain mahasiswa, vaksinasi merdeka juga digencarkan untuk sasarannya kepada masyarakat di Sumsel, hingga pelajar dan santri pondok pesantren.

"Dalam pelaksanaannya, kita memastikan protokol kesehatan diperketat. Artinya, tidak boleh ada kerumuman saat pelaksanaan vaksinasi. Kita menempatkan personil untuk menjaga prokes," jelasnya.

Dengan vaksinasi tersebut, pihaknya menargetkan agar herd immunity dapat terbentuk. Sehingga kuliah tatap muka bagi mahasiswa di perguruan tinggi dapat dilaksanakan. "Kita mendukung kuliah tatap muka, dan harapannya dengan vaksinasi ini maka kasus pandemi Covid-19 di Sumsel bisa melandai dan ditekan," kata dia.

PIC Vaksinasi di UIN Raden Fatah Palembang, Ronaldo Zulfikar mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan gagasan dari kolaborasi aliansi mahasiswa nasional yang bekerjasama dengan Polri dan TNI. Kegiatan ini bukan hanya digelar di UIN Raden Fatah, melainkan juga serentak di 10 kabupaten dan kota dengan total vaksinasi sebanyak 55.069 vaksin Sinovac.

Ketua DEMA UIN Raden Fatah, Reja Anggara mengatakan, antusias mahasiswa UIN untuk mengikuti vaksinasi ini sangat besar, bahkan mahasiswa yang mendaftar melebihi dari kuota yang ada. "Kami berharap agar nantinya akan ada kegiatan vaksinasi serupa," ucapnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Ruta Suryana

Lebih 75 Ribu Orang Minta KKP dan KLHK Bebaskan 7 Ekor Lumba Lumba

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 29 November 2021, 12:45 WIB
LEBIH dari 75 ribu orang memberikan dukungan agar KKP dan KLHK membebaskan tujuh lumba lumba di...
MI/Solmi

Geo Fun Rafting 2021 Siap Digelar di Geopark Merangin

👤Solmi 🕔Senin 29 November 2021, 11:50 WIB
KAWASAN Geopark Merangin yang tengah dipersiapkan sebagai situs warisan dunia oleh Unesco (Unesco Global...
MI/Moat

Capaian Target PAD Dinkes Sikka Turun, Alasannya Pandemi

👤Gabriel Langga 🕔Senin 29 November 2021, 11:20 WIB
PENDAPATAN Asli Daerah (PAD) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur tahun 2021 mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya