Rabu 22 September 2021, 22:24 WIB

Tiga Hari PTM di Kupang, Tidak Ada Siswa Terpapar Covid-19

Palce Amalo | Nusantara
Tiga Hari PTM di Kupang, Tidak Ada Siswa Terpapar Covid-19

MI/Palce Amalo
Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di SD Inpres Liliba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (22/9).

 

PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) Terbatas sudah berjalan di 139 sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur selama tiga hari. Hingga kini, tidak ada laporan siswa maupun guru yang terpapar covid-19. PTM digelar setelah kasus covid-19 di Kota Kupang terus berkurang.

Pada Rabu (22/9) siang, kasus aktif covid-19 di Kota Kupang sudah turun menjadi 186 orang. Sementara dari 51 kelurahan, hanya tiga kelurahan yang masih zonamerah covid-19 yakni Sikumana, Oesapa, dan Oepura dan delapan kelurahan lainnya zona hijau covid-19.

"Saat ini masih evaluasi, jika ada siswa atau guru terpapar covid-19, PTM akan dihentikan, tetapi jika tidak ada yang terpapar, PTM tetap dilanjutkan dan diperlus ke kelas lainnya," kata Kepala SD Inpres Liliba  Kota Kupang, Yohanes Tukan.

Ia mengatakan PTM di sekolah tersebut hanya berlaku bagi siswa  kelas 1, kelas 4 dan 5. Siswa yang masuk kelas juga dibatasi hanya 10 orang. "Aturannya satu kelas tidak boleh lebih dari 14 siswa," ujarnya.

Adapun sekolah yang menggelar PTM tersebut  terdiri dari 109 sekolah dasar dan 30 sekolah menengah pertama. Sekolah yang diberikan izin menggelar PTM sudah memenuhi syarat yang ditetapkan satgas covid-19 yakni mengatur jarak tempat duduk siswa di ruangan, menyiapkan tempat cuci tangan bersama sabun dan hand sanitizer. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Polda Jabar Tetap Terapkan Pembatasan Mobilitas Saat Libur Nataru

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:17 WIB
PEMERINTAH batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode...
DOK/RUMGAPRES

Penanganan Bencana Gunung Semeru belum Terkoordinasi dengan Baik

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:15 WIB
Penanganan bencana sejak Sabtu (4/12) sampai kini belum terkendali mulai data korban, logistik, alat berat, bantuan masyarakat hingga...
DOK MI

Pemkab Cianjur Terus Dorong Kesadaran Masyarakat Untuk Mau Divaksin

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:49 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus mendorong masyarakat mau divaksin covid-19, baik dosis pertama maupun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya