Rabu 22 September 2021, 21:10 WIB

Capaian Vaksinasi Di Kota Cirebon Telah 69 Persen

Nurul Hidayah | Nusantara
Capaian Vaksinasi Di Kota Cirebon Telah 69 Persen

DOK MI
Ilustrasi

 

VAKSINASI Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat sudah mencapai 69 persen. Kota Cirebon mengaku kekurangan vaksin untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh warga.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menjelaskan saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 69 persen. Awalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kesulitan untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Ini dikarenakan vaksin yang ada terbatas. "Tapi kami bersyukur karena dengan sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan di Kota Cirebon," tutur Azis, Rabu (22/9).

Sinergi antara TNI dan Polri serta instansi lainnya, lanjut Azis, dapat mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 hingga akhirnya mencapai 69 persen. Selanjutnya Azis yakin, November mendatang sebanyak 70 persen warga  Kota Cirebon sudah tervaksin.

Kondisi tersebut sesuai dengan target nasional, yaitu 70 persen penduduk di suatu wilayah sudah tervaksin untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas. Sedangkan untuk bisa memvaksin seluruh warga Kota Cirebon, Azis meminta pemerintah pusat bisa segera mengirimkan vaksin Covid-19 ke daerah termasuk Kota Cirebon. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Tingkatkan Layanan Publik, Pemko Tebing Tinggi Teken MOU Dengan Pemko Pekanbaru

👤Apul Iskandar 🕔Jumat 03 Desember 2021, 14:22 WIB
kerja sama yang dilakukan dengan Pemko Pekanbaru tidak hanya dalam hal pelayanan publik...
 MI/Rendy Ferdiansyah

Disabilitas Diberi Kesempatatan Hak yang Sama di PT.Timah

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 03 Desember 2021, 14:10 WIB
PT Timah Tbk terus berkomitmen memberikan kesetaraan hak-hak bagi penyandang disabilitas. Baik melalui perhatian maupun memberikan...
MI/Alexander P Taum

Ini Penyebab Maraknya Kasus Pertanahan di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 03 Desember 2021, 13:40 WIB
SENGKETA, konflik dan kasus pertanahan di Lembata, Nusa Tenggara Timur, dipicu dari kesalahan dan ketidak disiplinan BPN terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya