Senin 20 September 2021, 21:46 WIB

PPKM Dua Kabupaten Di Babel Turun Ke Level 2

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
PPKM Dua Kabupaten Di Babel Turun Ke Level 2

DOK MI
Ilustrasi

 

DUA kabupaten di Provinisi Bangka Belitung (Babel) kini berada pada level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu didapat setelah evaluasi pelaksanaan PPKM level 3 dan 4 di Babel.

Sekretaris S percepatan penanganan covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan penerapan PPKM masih akan diperpanjang. Dari hasil evaluasi,  ada dua kabupaten yang turun level.

"Bangka Barat dan Bangka Selatan sebelumnya level 3. Tapi setelah di evaluasi turun ke level dua. Kendati di level dua. PPKM masih terus di perpanjang," kata Mikron, Senin (20/9).

Sedangkan kabupaten Pangkalpinang, Belitung, Bangka Tengah, dan Belitung Timur tetap di level 3. Untuk Kabupaten Bangka tetap di level 4. "Bangka tetap di level 4, sedangkan kabupaten lainya di level 3. Ini hasil evaluasi," ujarnya.

Ia menyebutkan PPKM baik di level 2 maupun 3 dan 4 akan tetap diperpanjang, karena memberikan dampak positif terharap melandainya kasus covid-19 di Babel saat ini. "Alhamdullilah kasus di provinsi kita ini terus melandai. Salah satunya pemicunya adalah penerapan PPKM yang terus diperpanjang," terangnya.

Ia berharap dengan perpanjang PPKM, akan mempercepat Babel  kembali ke zona hijau atau ke level 1. "Insha Allah jika terus melandai seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan Babel akan ke zona hijau. Karena itu masyarakat selalu kita ingatkan untuk tetap disiplin menerapkan prokes covid-19," ucap Mikron. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ist

Optimalisasi Potensi Daerah Mutlak Dalam Pemberdayaan Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 13:05 WIB
PARA pemangku kepentingan harus responsif dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Maksimalisasi potensi daerah harus dikembangkan sebagai...
MI/Lilik Darmawan

Izin Turun, UMP Siap Laksanakan Kuliah Tatap Muka

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:50 WIB
UNIVERSITAS Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi perguruan tinggi pertama yang mendapat izin penyelanggaraan kuliah tatap muka pertama...
dok.mamikos

Rencana ULM Beri Gelar Doktor (HC) Kepada Gubernur Kalsel Dikritisi

👤Denny S Ainan 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:20 WIB
ALASAN pihak Rektor ULM memberikan penganugerahan doktor karena sang gubernur rajin menyumbang ke kampus tersebut tidak dapat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya