Senin 20 September 2021, 21:38 WIB

Korem 161/Wirasakti Kupang Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Dari Rumah ke Rumah

Palce Amalo | Nusantara
Korem 161/Wirasakti Kupang Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Dari Rumah ke Rumah

ANTARA
(Ilustrasi) Vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

 

KOREM 161 Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar vaksinasi covid-19 bagi lansia dari rumah ke rumah, Senin (20/9). Vaksinasi terhadap lansia digelar di tiga kelurahan di Kota Kupang yakni Fatufeto, Oepura, dan Penkase Oeleta.

Dalam tiga hari terakhir, Korem 161 sudah melakukan vaksinasi terhadap 1.120 lansia, tidak hanya di Kota Kupang tetapi juga di kabupaten lainnya seperti Ende, Sumba Timur, Sikka, Kupang, Malaka, Manggarai,  Manggarai Barat, dan Manggarai Timur.

Letda Ckm dokter Fitra A Harahap yang memimpin vaksinasi 'door to door' di Kelurahan Fatufeto mengatakan banyak lansia tidak bisa pergi ke fasilitas kesehatan untuk mendapat vaksinasi lantaran usia. "Karena itu salah satu langkah yang kita tempuh ialah vaksinasi door to door untuk membantu kelancaran dan juga keamanan lansia," ujarnya.

Menurutnya, langkah yang diambil Korem 161 tersebut terus akan terus dilanjutkan agar banyak lansia bisa divaksin covid-19. "Upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut di beberapa fasilitas yang telah disiapkan," ujarnya.

Dia mengajak warga yang belum menerima vaksin, segera melakukan vaksinasi karena hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ia juga mengimbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan serta mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh.

"Meskipun kita sudah menerima vaksin, bukan berarti kita kebal terhadap Covid-19. Untuk itu kita selalu mengimbau kepada warga untuk melindungi diri dengan menjaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Warga Kelurahan Fatufeto, Ignatius Rihi, 79, mengatakan vaksinasi dari rumah ke rumah sangat membantu lansia. "Saya sangat bersyukur dan karena  petugas kesehatan datang ke rumah, ini mempermudah saya yang sudah tua  ini," tuturnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/APUL ISKANDAR

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Simalungun

👤Apul Iskandar 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:20 WIB
Semangat kami tidak surut untuk terus melakukan upaya membangun...
MI/Widjajadi

Klaster Covid-19 Muncul, PTM Di Beberapa Sekolah di Solo Dihentika

👤Widjajadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:16 WIB
SEJUMLAH klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Solo Jawa Tengah terjadi. Sedikitya, 46 siswa terpapar positif dari hasil...
MI/SOLMI SUHAR

Tempe Membumi, Upaya Poliisi Mendorong Kemajuan UMKM di Bungo

👤Solmi Suhar 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:00 WIB
Terdepan Mendorong Pemulihan Ekonomi dan Membangkitkan UMKM...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya