Senin 20 September 2021, 18:19 WIB

Flyover Patih Galung Prabumulih Ditarget Selesai November 2022

Dwi Apriani | Nusantara
Flyover Patih Galung Prabumulih Ditarget Selesai November 2022

Antara/Raisan Alfarisi.
(Ilustrasi) Proyek pembangunan flyover.

 

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah memulai pembangunan jalan layang (flyover) di Kelurahan Patih Galung, Prabumulih, Sumatera Selatan. Jalan layang ini dikerjakan selama dua tahun dengan sistem multiyears dan ditarget selesai pada November 2022 mendatang

PPK Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatra Selatan, Aldino Angga mengatakan pihaknya sudah memulai pembangunan jalan layang yang sudah terencana sejak tahun lalu, dimana pada akhir Mei 2021 sudah dilaksanakan tandatangan kontrak.

Aldino menjelaskan, flyover ini merupakan perbatasan antara Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim. Karena berada di jalan utama dalam kota, maka pihaknya pun berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemkot Prabumulih dan Polres Prabumulih untuk pengalihan arus lalu lintas.

"Sampai saat ini progres masih on schedule. Untuk tahun ini, pengerjaannya masih membuat pondasi, dan ditarget pada akhir tahun secara keseluruhan konstruksi bisa mencapai 40 persen. Selebihnya untuk rangka dan pondasi di atas (jalan layang) akan dikerjakan tahun depan," ucapnya, Senin (20/9).

Aldino mengaku, hingga saat ini belum ada kendala yang signifikan dalam pembangunan flyover di atas jalur rel kereta tersebut. Untuk memastikan kelancaran pengerjaan, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas pada beberapa titik dengan menutup sebagian ruas jalan. Rekayasa lalulintas ini rencananya akan dilakukan hingga akhir tahun.

"Kami juga sudah koordinasi dengan Pemkot Prabumulih kemungkinan adanya portal untuk masuk Patih Galung. Jadi, untuk sementara angkutan berat lewat jalan lingkar," katanya.

Flyover Patih Galung ini dibangun dengan panjang 383 meter dan ketinggian 15 meter dan dibangun dengan biaya Rp80,6 miliar. (OL-15)

Baca Juga

AFP

BPBD Sampang Antisipasi Dampak La Nina

👤Ant 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:15 WIB
La Nina merupakan fenomena alam yang menyebabkan udara terasa lebih...
Ist

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf dan Umum di Raja Ampat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 22:58 WIB
Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan di Dermaga Pelabuhan Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, menargetkan 1.000 peserta yang terdiri dari...
ANTARA/Wahdi Septiawan

Tarif Tes PCR di RSUD Palangka Raya Rp270 Ribu

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 22:55 WIB
Gubernur Sugianto Sabran sudah meminta tarif tes PCR ditetapkan kurang dari Rp300...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya