Minggu 19 September 2021, 22:10 WIB

Stok Vaksin Covid-19 Di Kota Bandung Mencukupi

Naviandri | Nusantara
Stok Vaksin Covid-19 Di Kota Bandung Mencukupi

AFP
Ilustrasi vaksin Covid-19

 

KETERSEDIAAN vaksin covid-19 Kota Bandung, Jawa Barat cukup untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyukseskan 100 persen vaksinasi di akhir tahun 2021.

"Ketersediaan vaksin aman, termasuk vaksin untuk usia remaja 12-17 tahun juga sudah dialokasi Kemenkes seusai permohonan kami," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara di Bandung, Minggu (19/9).

Ahyani memastikan, Pemkot Bandung terus berupaya dan bergerak agar  vaksi untuk remaja terus bertambah, termasuk ke sekolah-sekolah dan juga perguruan tinggi. Pihaknya berterima kasih kepada para remaja yang telah mau divaksin.

"Terima kasih kepada warga yang sudah divaksin dan tenaga kesehatan yang selama ini membantu untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Bandung. Kita optimistis pada akhir tahun 2021 pemberian vaksinasi bagi warga Kota Bandung tercapai 100 persen," jelasnya.

Sementara itu kasus konfirmasi aktif kasus Covid-19 di Kota Bandung berjumlah 488 per Kamis (16/9), jumlah itu berdasarkan catatan Pusat
Data Covid-19 Kota Bandung. Jumlah ini menandakan terus terjadi penurunan dibandingkan hari-hari sebelumnya, ini terlihat dari tingkat kesembuhan yang kian meningkat dan total mencapai 40.346 orang.

Kabar baik lainnya, tak ada pasien Covid-19 yang meninggal sejak beberapa hari terakhir ini. Orang meninggal karena Covid-19 di Kota Bandung masih di angka 1.418 orang. Sedangkan positivity rate berada di angka 1,13 dengan bed occupancy rate (BOR) sudah sekitar 16 persen. (OL-15)

Baca Juga

MI/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi ke Kalimantan Utara, Tanam Mangrove hingga Tinjau Vaksinasi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 09:08 WIB
Di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, Jokowi diagendakan melakukan penanaman pohon mangrove bersama para duta besar, penggiat lingkungan,...
MI/Palce Amalo

Epidemiolog: Warga NTT Jangan Terlena Penurunan Kasus Covid-19

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 09:05 WIB
EPIDEMIOLOG dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, NTT Dr. Pius Weraman mengingatkan masyarakat untuk tidak terlena dengan...
MI/Denny Susanto

Melihat Kampung Anggrek di Desa Liyu di Kaki Pegunungan Meratus

👤Denny Susanto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 08:45 WIB
Hampir semua warga Desa Liyu memiliki kebun anggrek yang ada di halaman depan maupun belakang rumah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya