Jumat 17 September 2021, 13:35 WIB

 Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Cilacap, Jawa tengah

mediaindonesia.com | Nusantara
 Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Cilacap, Jawa tengah

Ist
Kegiatan Serbuan Vaksiansi Covid-19 dilaksanakan BAIS TNI dan berbagai pihak di Cilacap, Jawa Tengah.

 

SERBUAN vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara masif dan berkala di berbagai daerah agar Indonesia dapat terbebas dari wabah virus korona dan lekas tercapai herd immunity.

Kali ini NU (Nahdlatul Ulama) Welfare dan Rhemedi Medical Service bekerja sama dengan BAIS (Badan Intelijen Strategis) TNI menyelenggarakan kegiatan bertajuk Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap yang didukung oleh organisasi masyarakat DPP BAMUUIS (Badan Musyawarah Ulama dan Ummat Islam), NU Care-LAZISNU, Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Cilacap, dan PLTU Cilacap (PT S2P).
 
Dalam keterangan yang dikutip, Jumat (17/9), pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Kamis (16/9/), ditujukan untuk para pemuka agama atau ulama, santri, dan juga warga setempat dengan target 1.500 dosis pertama vaksin Sinovac.

Masyarakat begitu antusias dengan kegiatan tersebut sehingga ikut berpartisipasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19, masyarakat cukup menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK), dan nomor HP aktif (apabila ada) untuk keperluan SMS informasi seputar vaksin.

Pada kesempatan tersebut dr Rheza Maulana S., BMedSc (Hons), MM, MARS, selaku Medical Advisor dari Rhemedi Medical Services sekaligus perwakilan dari NU Welfare mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung terlaksananya vaksinasi ini.

"Dukungan penuh dari berbagai pihak, amatlah penting untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutur Rheza yang juga pengurus teras DPP BAMUUIS.

Secara terpisah, perwakilan Pimpinan Pusat NU Welfare, M. Sofwan Erce, menjelaskan bahwa NU Welfare secara aktif dan dinamis turut serta membantu program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 melalui kegiatan yang tersebar di beberapa daerah dan lokasi dengan cakupan target yang luas.

Adapun sebelumnya, sebelumnya NU Welfare sukses mengadakan acara vaksinasi di Cilandak Town Square di Jakarta, Pesantren KHAS Kempek di Cirebon serta Pesantren Luhur Al-Tsaqofah, Jakarta, dengan jumlah keseluruhan puluhan ribu vaksin yang telah diinjeksikan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Biro Setpres

November, Jokowi Tinjau Kawasan di Tanah Kuning

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:35 WIB
Sebelumnya Jokowi pada Selasa (19/10) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan...
Antara

Jokowi Dorong Kalsel Kejar Target Vaksinasi

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 21:40 WIB
"Target vaksinasi di Kalsel baru mencapai 33 persen, sehingga perlu kerja keras dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini,"...
DOK MI

Pemkab Sikka Terus Lakukan Upaya Tekan Angka Stunting

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 21:25 WIB
Pemkab Sikka terus melakukan upaya untuk menekan angka stunting di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya