Kamis 16 September 2021, 21:43 WIB

Penyebaran Covid-19 Di Kota Tasikmalaya Terus Menurun

Kristiadi | Nusantara
Penyebaran Covid-19 Di Kota Tasikmalaya Terus Menurun

DOK MI
Ilustrasi

 

PENYEBARAN Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat secara bertahap mengalami penurunan signifikan, Hal ini berimbas kepada keterisian ruang isolasi atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit yang juga menurun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, menurunnya kasus Covid-19 ini antara lain disebabkan masifnya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan serta penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kota Tasikmalaya saat ini menerapkan PPKM Level 3.

"Kasus Covid-19 di KOta Tasikmalaya menurun secara signifikan hingga kondisinya relatif stabil. Untuk keterisian ruang isolasi atau bed occupancy rate (BOR) berada di angka 17,52 persen. Selain itu berbagai upaya terus dilakukan Satgas Penanganan Covid 19 supaya masyarakat bisa menerapkan protoko kesehatan secara ketat," katanya, Kamis (16/9).

Di tingkat Kecamatan maupun Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 masih terus memberikan edukasi ke setiap masyarakat agar mereka menerapkan protokol kesehatan mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Ditambahkan Ivan, Pemkot Tasikmalaya juga terus melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat, agar bisa cepat mencapai Herd Immunity. Percepatan vaksinasi ini diperlukan agar level PPKM di Kota Tasikmalaya bisa turun.

"Kota Tasikmalaya memang sekarang masih berada di Level 3 PPKM. Upaya yang dilakukan Pemkot dalam menanganai Covid-19 harus mendapat dukungan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tegasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.mamikos

Rencana ULM Beri Gelar Doktor (HC) Kepada Gubernur Kalsel Dikritisi

👤Denny S Ainan 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:20 WIB
ALASAN pihak Rektor ULM memberikan penganugerahan doktor karena sang gubernur rajin menyumbang ke kampus tersebut tidak dapat...
MI/Adi Kristiadi

Tempat Kos Dua Sejoli Tewas Kini Sepi Ditinggal Penghuni Lainnya

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:05 WIB
MEREKA meninggalkan lokasi kosan karena takut dihantui setan...
MI/Djoko Sardjono

Pelaku UMKM Geopark Gunung Sewu Ikuti Diklat Pengembangan Usaha

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 10:15 WIB
"Penyelenggaraan diklat ini bukti nyata bahwa pemerintah hadir di tengah pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Jadi, kami hadir ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya