Selasa 14 September 2021, 23:48 WIB

Yayasan Askar Kauny Bangun Pesantren Seluas Dua Hektar di Subang

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Yayasan Askar Kauny Bangun Pesantren Seluas Dua Hektar di Subang

Dok. Yayasan Askar Kauny
Serah-terima wakaf untuk Yayasan Askar Kauny

 

YAYASAN Askar Kauny akan membangun pesantren seluas dua hektar di Subang Jawa Barat. Tanah tersebut merupakan wakaf dari Toto Suwito. Tanda tangan dan penyerahan ikrar wakaf dilakukan di Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang. 

"Insya Allah diatas tanah tersebut akan dibangun pesantren pemuda, yaitu pesantren yang fokus belajar Alquran dan agropreneur,"ujar Direktur Program Askar Kauny, Hilal Achmad dalam keterangannya. 

Serah terima berlangsung begitu khidmat, disaksikan oleh jajaran direksi Askar Kauny. Turut dihadiri pula tokoh masyarakat setempat. Selain fokus belajar Alquran, para santri nanti akan diajarkan untuk menjadi seorang agropreneur dalam bidang pertanian, perikanan, peternakan. 

“Insya Allah ini akan menjadi langkah lanjutan dari komitmen Askar Kauny untuk mencetak penghafal alquran dan memiliki keterampilan, sehingga bisa mandiri bermartabat dan memberikan manfaat yang luas di masyarakat”ungkap Hilal. 

Diharapkan setiap lulusan dari pesantren pemuda ini bisa menjadi penghafal Al-Qur’an dan memahami wawasan agama yang komprehensif sekaligus menjadi wirausahawan yang fokus berkecimpung dibidang pertanian dan peternakan. 

Baca juga : Jelang Musda KNPI Kota Bandung, Pemuda Muhammadiyah dan AMS Dukung Edwin Khadafi

"Kami haturkan, syukron jazilan wa jazakumullahu ahsanal jaza. Semoga tanah wakaf ini menjadi amal jariyah yang menjadi wasilah ridho dan rahmatnya Allah ta'ala.,"ujarnya. 

Sementara itu, menurut Toto Suwito, ia memercayakan tanah seluas dua hektar pada Askar Kauny karena memiliki catatan yang baik dalam mengelola pesantren. 

"Karena ustadz Boby sebagai founder Askar Kauny memiliki catatan yang baik dalam mengelola pesantren," ujar Toto yang juga founder Yayasan Desa Hijau Sejahtera (SAHIRA). 

Ia berharap, pesantren dapat dimanfaatkan bagi para santri penghafal Alquran agar dapat lebih banyak menggali ilmu Alquran. Pemberian wakaf ini juga menjadi salah satu bentuk menebar kebaikan. 

Askar Kauny adalah lembaga non Profit yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, serta berkhidmat dalam mencetak generasi penghafal Alquran. Askar Kauny Mengaplikasikan Metode Kauny (Menghafal Alquran Semudah Tersenyum) yaitu metode yang menyelaraskan otak kanan, hati dan gerakan tangan, sehingga menghafal Al-Qur’an menjadi lebih mudah dan menyenangkan, semudah tersenyum. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani.

Tempat Wisata di Pagaralam Dibuka dengan Protokol Kesehatan

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 24 September 2021, 16:23 WIB
Meski objek wisata di Pagaralam sudah boleh beroperasi, tetapi pemeerintah kota tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 yang...
Antara/Ampelsa.

Penularan Covid-19 Terjadi di Salah Satu SD Gunungkidul

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 24 September 2021, 16:08 WIB
Terkait kebijakan penanganan selanjutnya, pihaknya menyerahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten...
Antara/Iggoy el Fitra.

Sumbar Ingin Geopark Ranah Minang Masuk UNESCO Global Geopark

👤Yose Hendra 🕔Jumat 24 September 2021, 15:45 WIB
Ada 11 kabupaten dan kota di Sumbar yang memiliki kekayaan berupa keunikan geologi, unsur arkeologi, ekologi dan budaya yang dikenal dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya