Selasa 14 September 2021, 20:35 WIB

Alumni Akabri 1996 Gelar Pelatihan UMKM Digital

Widjajadi | Nusantara
Alumni Akabri 1996 Gelar Pelatihan UMKM Digital

MI/WIDJAJADI
Pelatihan digital bagi UMKM di Solo yang digelar Alumni Akabri 1996 Bhratasena

 

 

POLRI terus membuat terobosan dan terlibat aktif dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Berbagai terobosan dilakukan, di antaranya memberikan pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital.

Di Kota Solo, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi membuka  Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital yang digagas alumni Akabri 1996 Bhratasena di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa (14/9)

"Pelatihan yang digelar ini merupakan terobosan kreatif yang patut ditiru. Ini mendorong kreativitas bagi usaha kecil menengah. Bisa menjadi pemicu dan perlu dicontoh, dan baik untuk ditiru di wilayah lain," ungkapnya.

Pelatihan dan pengembangan UMKM digital diikuti 270 pelaku UMKM secara luring dan daring. Saat pembukaan, sejumlah pejabat ikut hadir dan mendukung, di antaranya Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Kapolda Jateng sangat percaya, bahwa hadirnya pemateri profesional, yakni marketer digital berpengalaman Andreas Agung Bawono dan Dias Bahari Adhitama dari Sophee akan membuat peserta mudah menyerap dan mampu mempraktikkannya di lapangan.

"Singkatnya, ini selaras dengan kebijakan Kapolri tentang pemulihan ekonomi nasional terutama di era pandemi seperti saat ini," terang Irjen Luthfi.

Ia menambahkan sejumlah anggota dan lembaga Polri juga aktif mengembangkan ketahanan pangan di masa pandemi. "Sejumlah polsek mengembangkan ternak lele dan menanam sayuran." (N-2)

 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten Turun, Masyarakat Jangan Euforia

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 23 September 2021, 06:35 WIB
Kasus covid-19 di Klaten kini menunjukkan tren penurunan yang cukup signifikan. Namun, masyarakat diminta tetap waspada dan tidak...
Antara

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 Di DIY Mulai Dialihkan Ke Pasien Umum

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 22 September 2021, 23:22 WIB
Beberapa rumah sakit rujukan di DIY mulai mengganti peruntukan tempat tidur pasien, dari untuk menangani pasien Covid-19 menjadi tempat...
DOK MI

Ratusan Sekolah Lanjutan Atas Di Sulsel Laksanakan PTM Terbatas

👤Lina Herlina 🕔Rabu 22 September 2021, 23:14 WIB
SEBANYAK 633 sekolah tingkat menengah atas (SMA)/sederajat di Sulawesi Selatan mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya