Selasa 14 September 2021, 20:37 WIB

Warga Sukoharjo Antusias Ikut Vaksinasi Digelar Partai NasDem

Widjajadi | Nusantara
Warga Sukoharjo Antusias Ikut Vaksinasi Digelar Partai NasDem

MI/Widjajadi
Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana saat menemui peserta vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha Mulya, Sukoharjo, Selasa (14/9/2021).

 

MASYARAKAT Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menyambut antusias gelaran vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan internal Partai NasDem bersama anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana di Gedung Graha Mulya, Sukoharjo, Selasa ( 14/9). Disediakan 1000 vaksin sinovac untuk suntikan dosis pertama ini.

Sejak pagi, warga dengan membawa kupon vaksin sudah antri dengan tertib di halaman gedung, dengan dipandu puluhan kader Garda Pemuda NasDem Sukoharjo dan Relawan Bolone Mbak Eva, agar pelaksanaan vaksinasi  berjalan lancar, tertib serta tetap disiplin prokes

Bupati Sukoharjo Etty Suryani yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid setempat datang meninjau dan  memberikan apreasiasi tinggi atas kepedulian Partai NasDem dan Eva Yuliana menyediakan 1000 vaksin sinovac dosis pertama ini.

"Ini sangat berarti sekali bagi upaya percepatan vaksinasi di kabupaten Sukoharjo yang baru mencapai 32,75%. Semoga target 70%dapat segera terpenuhi, sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity cepat terbentuk di Kota Makmur ini," kata Etty saat meninjau vaksinasi.

Pada kesempatan itu Eva Yuliana mengatakan gelaran 1000 dosis vaksin sinovac ini berasal dari anggaran internal Partai NasDem dan dana pribadi.

"Penyediaan vaksin ini bukan dari (anggaran) pemerintah atau pemda, namun dari internal Partai NasDem dan dana pribadi saya. Kami tulus ikhlas memberikan dukungan nyata bagi pemda, dalam upaya percepatan vaksinasi untim capaian kekebalan kelompok ini," ujar Eva menjawab Media Indonesia di lokasi vaksinasi.

Harapaan NasDem, lanjut dia, semakin banyak warga Sukoharjo mendapatkan vaksin, maka semakin meluas pula kekebalan kelompok di tengah masyarakat, sehingga cepat pula tercapai herd immunity.

"Dengan percepatan vaksinasi, pandemi segera berlalu, dan roda ekonomi kembali segera berputar. Kita harus cepat mengejar kertinggalan dalam sektor apa pun, jika pandemi mereda," tukas Eva sekali lagi.

baca juga: Vaksinasi Covid-19

Srikandi NasDem dari dapil 5 Jateng ini menambahkan bahwa vaksinasi menjadi upaya penting untuk bisa cepat keluar dari wabah virus korona. Namun syaratnya, masyarakat tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan, yakni senantiasa bermasker, menjauhi kerumunan dan menjalani pola hidup sehat

Eva meyakinkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis pertama di Gedung Graha Mulya ini, akan digenapi dengan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua.

"Tentu akan berlanjut ke dosis kedua," tukas dia sembari mengatakan, gelaran vaksinasi Partai NasDem akan berlanjut ke Kabupaten Klaten mulai pekan depan. (N-1)

 

Baca Juga

AFP/SONNY TUMBELAKA

Tarik Wisatawan di Bali dengan Pesawat Bekas

👤Febby Saraswati 🕔Jumat 17 September 2021, 12:10 WIB
Lebih dari belasan pekerja menggunakan derek untuk merakit bagian-bagian dari Boeing 737 di tebing dekat pantai Nyang Nyang, pekan...
MI/Dok IDI Papua

IDI Papua Serukan Perlindungan terhadap Tenaga Kesehatan Medis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 17 September 2021, 10:18 WIB
"Kami juga berharap kejadian serupa tidak lagi berulang sehingga tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan dengan tenang tanpa ada...
MI/Tiyok

Korupsi Dana Covid, Polisi Tahan Bupati Mamberamo Raya

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 10:11 WIB
Penahanan dilakukan pasca penetapan sebagai tersangka sejak Juni lalu oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya