Selasa 14 September 2021, 17:40 WIB

Media Group Bantu Tabung Oksigen untuk RS Angkatan Laut Kupang

Palce Amalo | Nusantara
Media Group Bantu Tabung Oksigen untuk RS Angkatan Laut Kupang

MI/Palce Amalo.
Media Group menyerahkan bantuan 15 tabung yang sudah berisi oksigen, lima regulator, dan 12 oksimeter kepada RS TNI Angkatan Laut Kupang.

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group menyerahkan bantuan tabung oksigen bersama regulator dan oksimeter di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (14/9). Bantuan diserahkan oleh wartawan Metro TV Kupang, Ferdi Rabu, kepada Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut Samuel J Moeda Kupang, Letkol Laut dokter Rudy Cahyono.

"Bantuan yang diserahkan 15 tabung yang sudah terisi oksigen dan siap pakai, lima regulator, dan 12 oksimeter," kata Ferdi Rabu seusai penyerahan bantuan tersebut. Bantuan tersebut bagian dari total penyaluran 510 tabung oksigen, 170 regulator, 408 oksimeter ke 34 rumah sakit di 19 provinsi.

Pada penyerahan bantuan kali ini, Media Group bekerja sama dengan Toyota dan Benihbaik.com. "Terima kasih kepada Media Group yang telah berkenan menyumbangkan tabung oksigen kepada rumah sakit. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kelancaran pelayanan," kata dokter Rudy Cahyono.

Menurutnya, rumah sakit tersebut sempat kewalahan memenuhi kebutuhan tabung oksigen dan oksigen saat puncak pandemi gelombang pertama dan kedua beberapa bulan lalu. "Kemarin pada puncak covid-19, kami mengalami kesulitan oksigen kebutuhan tabung luar biasa," ujarnya.

 

Karena itu, tambahnya, bantuan Media Group tersebut sangat membantu melancarkan penanganan pasien covid-19 yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/JOKO SULISTYO

BMKG DIY: Waspada Hujan Sedang-Lebat dan Angin Kencang

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 26 September 2021, 10:33 WIB
Hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, petir atau kilat dapat terjadi di wilayah Sleman dan Kulonprogo...
Dok.Polri

Tiba di Oksibil, Pengungsi Kiwirok Diberikan Trauma Healing 

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 26 September 2021, 10:27 WIB
Trauma Healing tersebut dibuka dengan Doa bersama dan diteruskan dengan Permainan yang menghibur...
Antara/Kornelis Kaha.

Warga Takut Vaksinasi, Bidan Desa di Lembata Datangi Kebun-Kebun

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 September 2021, 10:20 WIB
Warga penyintas badai Seroja di Lembata itu mengaku takut efek dari vaksin Astrazeneca yang diisukan akan berdampak buruk bagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya