Senin 13 September 2021, 06:59 WIB

Kini, Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Punya Jembatan

Cahya Mulyana | Nusantara
Kini, Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Punya Jembatan

MI/Kristiadi
Ilustrasi jembatan

 

PERSONEL Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan jalan desa bersama masyarakat Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Sanggau, Kalimantan Barat. Bukan hanya infrastruktur yang didapat, kegiatan ini menanamkan nilai manunggal TNI dan rakyat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Senin (13/9). Menurut dia, pembuatan jembatan dilakukan di atas jalan berlumpur oleh anggota Satgas kami Pos Sei Beruang bersama masyarakat di Dusun Sei Beruang.

"Kegiatan gotong royong ini mengajak masyarakat pentingnya saling bekerja sama dalam kegiatan. Semula jalan ini dilewati oleh pejalan kaki, sekarang sudah bisa dilewati kendaraan bermotor dan mobil, karena selama ini jalan tersebut berlumpur dan dalam sehingga kendaraan tidak bisa lewat, " tutur Andri.

Ia mengatakan infrastruktur ini merupakan penghubung desa yang sering dilewati keluar masuk oleh warga.

"Dengan kehadiran Satgas kami dapat diterima oleh masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, " ucapnya.

Baca juga: Satgas TNI Sediakan Tempat Belajar Bersama Anak di Perbatasan RI-PNG

Fiki selaku tokoh adat setempat sangat mengapresiasi atas bantuan personel Satgas dan sehingga jalan yang berlumpur dapat dilalui walau kondisi hujan.

"Dengan bantuan dari bapak-bapak Satgas pekerjaan berat pun menjadi ringan, " pungkasnya.

Serda Suaib dari SSK IV dan personel Pos lainnya saling bekerja sama dengan masyarakat dalam membantu pembuatan jembatan.

"Dengan selesainya kegiatan ini warga bisa melewatinya dengan lancar, baik yang akan ke ladang maupun aktivitas sehari-hari. Apalagi sekarang musim hujan jalan cepat sekali tergenang air, oleh karena itu kami bekerja sama dengan masyarakat untuk pembuatan jembatan di atas lumpur ini, " ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah tujuan dari pembinaan teritorial akan tercapai, serta mensosialisasikan prokes dalam kegiatan sehari-hari dan menjaga jarak.(OL-5)

Baca Juga

MI/CRI QANON RIA DEWI

Triwulan III-2021, Aset Perbankan Lampung Tumbuh 7,43%

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Senin 06 Desember 2021, 15:30 WIB
Di tengah situasi pandemi covid-19 yang saat ini cenderung melandai, industri jasa keuangan tetap menjaga kinerja untuk menjadi lebih...
DOK/HARRIS HOTEL

Menyambut Liburan Akhir Tahun bersama HARRIS & POP! Hotels Festival Citylink Bandung!

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 Desember 2021, 14:35 WIB
 HARRIS & POP! Hotels Festival Citylink Bandung! membuat perayaan akhir tahun dan tahun baru di Kota Bandung lebih...
ANTARA

Temanggung Kejar Target Vaksinasi Lansia 60%

👤Tosiani 🕔Senin 06 Desember 2021, 14:23 WIB
cakupan vaksinasi Covid-19 untuk usia beresiko perlu ada peningkatan. Saat ini capaian vaksinasi untuk lansia masih di angka 58,18...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya