Rabu 08 September 2021, 14:15 WIB

Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah

Heri Susetyo | Nusantara
Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah

MI/Heri Susetyo

 

POLRESTA Sidoarjo bersama TNI dan pihak terkait terus melakukan percepatan vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah. Seperti vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta'alimat III Al Machfudzoh Desa Kedungcakring Kecamatan Jabon dan di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong Kecamatan Sidoarjo, Rabu (8/9).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, gerakan masif vaksinasi serentak yang dicanangkan Presiden Joko Widodo ini adalah upaya mempercepat memutus mata rantai covid-19. Serta untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat. 

Menurut Kusumo, sasaran vaksinasi kali ini adalah pesantren dan rumah ibadah. Hal ini seiring sudah mulai dimulainya belajar dan ibadah tatap muka di berbagai wilayah.

Vaksinasi Merdeka serentak di Pondok Pesantren Roudlotul Muta'alimat III Al Machfudzoh dengan dosis untuk 500 orang. Seperti halnya di pesantren tersebut, vaksinasi di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong dengan 500 dosis vaksin juga diserbu antusias jemaat.
 
"Kegiatan juga akan terus diadakan di tempat-tempat pesantren maupun rumah ibadah lainnya,'' kata Kusumo.

Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muta'alimat III Al Machfudzoh KH Mohammad Zamroni menyambut baik adanya vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah. ''Wabah covid-19 harus ditangani bersama-sama, termasuk dari kami kalangan pesantren yang turut mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai covid-19,'' kata Zamroni.

Sambutan baik akan adanya program ini, juga seperti disampaikan Pengurus Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo Willy Sandi, dengan akan dimulainya ibadah di rumah ibadah klenteng tentunya semua harus tervaksin. Sehingga kekebalan komunal bagi masyarakat yang datang ke klentengnya dapat terbentuk, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. (HS/OL-10) 


 

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya