Rabu 08 September 2021, 14:05 WIB

Herman Deru Bagikan Oksigen Konsentrator, APD, dan Ribuan Masker untuk RS se-OKU Raya

Dwi Apriani | Nusantara
Herman Deru Bagikan Oksigen Konsentrator, APD, dan Ribuan Masker untuk RS se-OKU Raya

DOK PEMPROV SUMSEL.
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri)

 

KONSISTENSI Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam membantu warganya di masa pandemi covid-19 saat ini memang tak perlu diragukan lagi. Sejumlah bantuan terus disalurkannya kepada masyarakat di berbagai pelosok Sumsel.

Gubernur Herman Deru menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 50 ton kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur, Rabu (8/9/2021).

Bahkan pada momen tersebut, Herman Deru juga memberikan bantuan alat kesehatan kepada tiga Kabupaten di lingkup OKU Raya. Di antaranya Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten OKU. Bantuan berupa Oksigen Konsentrator sebanyak 26 buah, APD 15 ribu pcs, masker N95 sebanyak 11.500 pcs, masker bedah sebanyak 12.600 pcs, dan masker anak sebanyak 104.100 pcs.

"50 ton beras kita berikan, ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat," katanya. 

Dia menyebutkan bahwa bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 khsusunya terkait PPKM ini. "Saya harap bantuan beras ini bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Herman Deru juga mengingatkan masyarakatnya agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan. "Di masa pandemi ini kita terus makai masker," ingatnya.

Terkait bantuan oksigen, Herman Deru meminta kepada Pemkab OKU Timur, OKU Selatan, dan OKU untuk membagikan bantuan oksigen tersebut kepada rumah sakit secara merata.

"Oksigen Konsentrator ini tidak hanya dibagi ke rumah sakit negeri tapi juga ke rumah sakit swasta bahkan jangan memandang adat suku dan agama, artinya semua harus dibagi rata," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU Timur Lanosin Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yamg berkenan hadir untuk memberikan bansos secara langsung kepada masyarakat. "Di mana beras yang diberikan pak Gubernur ini untuk mencapai keadilan, kami berikan apresiasi dan ucapan terima kasih," katanya.

Untuk bantuan oksigen, Lanosin memastikan diberikan secara merata baik kepada rumah sakit pemerintah ataupun swasta termasuk kepada rumah sakit islam. (DW/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya