Rabu 08 September 2021, 14:05 WIB

Herman Deru Bagikan Oksigen Konsentrator, APD, dan Ribuan Masker untuk RS se-OKU Raya

Dwi Apriani | Nusantara
Herman Deru Bagikan Oksigen Konsentrator, APD, dan Ribuan Masker untuk RS se-OKU Raya

DOK PEMPROV SUMSEL.
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri)

 

KONSISTENSI Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam membantu warganya di masa pandemi covid-19 saat ini memang tak perlu diragukan lagi. Sejumlah bantuan terus disalurkannya kepada masyarakat di berbagai pelosok Sumsel.

Gubernur Herman Deru menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 50 ton kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur, Rabu (8/9/2021).

Bahkan pada momen tersebut, Herman Deru juga memberikan bantuan alat kesehatan kepada tiga Kabupaten di lingkup OKU Raya. Di antaranya Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten OKU. Bantuan berupa Oksigen Konsentrator sebanyak 26 buah, APD 15 ribu pcs, masker N95 sebanyak 11.500 pcs, masker bedah sebanyak 12.600 pcs, dan masker anak sebanyak 104.100 pcs.

"50 ton beras kita berikan, ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat," katanya. 

Dia menyebutkan bahwa bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 khsusunya terkait PPKM ini. "Saya harap bantuan beras ini bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Herman Deru juga mengingatkan masyarakatnya agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan. "Di masa pandemi ini kita terus makai masker," ingatnya.

Terkait bantuan oksigen, Herman Deru meminta kepada Pemkab OKU Timur, OKU Selatan, dan OKU untuk membagikan bantuan oksigen tersebut kepada rumah sakit secara merata.

"Oksigen Konsentrator ini tidak hanya dibagi ke rumah sakit negeri tapi juga ke rumah sakit swasta bahkan jangan memandang adat suku dan agama, artinya semua harus dibagi rata," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU Timur Lanosin Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yamg berkenan hadir untuk memberikan bansos secara langsung kepada masyarakat. "Di mana beras yang diberikan pak Gubernur ini untuk mencapai keadilan, kami berikan apresiasi dan ucapan terima kasih," katanya.

Untuk bantuan oksigen, Lanosin memastikan diberikan secara merata baik kepada rumah sakit pemerintah ataupun swasta termasuk kepada rumah sakit islam. (DW/OL-10)

Baca Juga

Ist

Merayakan Ulang Tahun sembari Berwisata di Gunung Mas Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 00:25 WIB
Pada 15 November 2021 nanti, hari jadi kedua akan dirayakan di Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas, Puncak, Bogor, selama 3...
ANTARA/Galih Pradipta

Program Langit Biru, Pertamina Diskon Harga Pertalite di Nias

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:20 WIB
Diskon Pertalite berlaku di Nias hingga 28 hari ke depan dan tersedia di 24...
MI/NURUL HIDAYAH

Pertanian Kabupaten Cirebon Butuh Intervensi Pemerintah Pusat

👤Nurul Hidayah 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:15 WIB
Kabupaten Cirebon menjadi salah satu daerah yang berkontribusi terhadap swasembada beras...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya