Selasa 07 September 2021, 21:25 WIB

1.600 Buruh Kebun di Langkat Ikut Vaksinasi

Yoseph Pencawan | Nusantara
1.600 Buruh Kebun di Langkat Ikut Vaksinasi

MI/Heri Susetyo
Ilustrasi vaksin di wilayah terpencil.

 

SEBANYAK 1.600 dosis vaksin Covid-19 tahap pertama telah disuntikkan kepada masyarakat di Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Selasa (7/9). Mereka adalah para buruh kebun dan keluarganya yang berada areal perkebunan Tanjung Putri milik PT Amal Tani.

Dalam keterangan tertulisnya, Pemprov Sumut menyatakan masyarakat cukup antusias menerima vaksin dari petugas. Vaksinasi yang dilaksanakan di lapangan sepakbola membuat areal kegiatan dapat diatur lebih luas. Sehingga jarak antar orang bisa maksimal sesuai protokol kesehatan. Pemprov juga memastikan kegiatan ini tidak memicu penumpukan atau kerumunan warga.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya memprioritaskan vaksinasi bagi para pekerja yang berada di kawasan pelosok atau jauh dari ibu kota. "Sentra Vaksinasi di perkebunan atau di kawasan pedalaman ini penting agar warga bisa mendapat sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan sekaligus memastikan vaksin Covid-19 terdistribusi dengan baik," ungkap Edy.

Sebelumnya, pemerintah sudah memerioritaskan terlebih dahulu beberapa kalangan seperti para tenaga kesehatan (nakes), lansia, guru dan kini adalah buruh. Termasuk buruh perkebunan yang berada jauh dari perkotaan.

"Untuk kawasan pelosok, banyak rakyat yang tidak tahu tentang protokol kesehatan. Makanya, sambil kita mengingatkan mereka untuk menjalankan protokol kesehatan, kegiatan kedua yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan imun mereka dengan melakukan vaksinasi," paparnya. (YP/OL-10)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Perisai Negara Jangkau Pelosok Hutan Lindungi Penyadap Pinus

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:55 WIB
MENJANGKAU peserta harus ke lapangan untuk memberitahukan bahwa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan itu sangat banyak...
dok.Ant

Terjerat Kasus Hukum, Jerinx Tetap Jadi Duta Narkoba Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:30 WIB
JERINX tetap menjadi duta Narkoba Bali dan tidak ada hubungannya dengan kasus hukum yang...
dok.Ant

Inflasi di DIY Naik Namun Masih Terkendali

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:15 WIB
INFLASI di Daerah Istimewa Yogyakarta pada November 2021 ini mengalami kenaikan dibanding dengan bulan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya