Selasa 07 September 2021, 15:00 WIB

Pemkot Makassar Antisipasi Varian Baru Virus Covid-19

 Lina Herlina | Nusantara
Pemkot Makassar Antisipasi Varian Baru Virus Covid-19

FOTO/Pemkot Makassar
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menggelar rapat koordinasi dengan TNI dan Polri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

 

VARIAN baru virus korona tipe baru atau Covid-10 masih bermunculan setelah varian baru Delta dan Lambda, belum lama ini muncul varian baru Mu atau B.1.621.

Pemerintah Kota Makassar bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1408/BS Makassar dan Polda pun menggelar rapat koordinasi penangan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menegaskan, kunci sukses menurunkan angka penyebaran Covid-19, yaitu penerapan protokol kesehatan secara ketat dan menggencarkan program vaksinasi.

"Kita harus mempersiapkan diri menghadapi varian baru virus korona, yaitu MU atau Lambda yang katanya mempunyai daya tular lebih kencang," tegas Danny Pomanto.

"Kalau kemarin Delta kalau ini namanya Lambda. Nah varian ini masih misterius juga, tapi yang jelas kita harus belajar dari pengalaman varian delta dan tetap perhatikan protokol kesehatan," sambung Danny.

Karenanya, dia terus menekankan, untuk tidak lupa kebiasaan selama pandemi, dan harus terus dilakukan untuk bisa hidup normal, yaitu selalu melaksanakan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

"Untuk menerapkan 3M, ada 4 hal yang harus kita perhatikan yakni dengan menjaga adaptasi sosial dimasyarakat, dimana masyarakat sudah berpindah memakai masker jangan sekali kali buka masker memakai masker, menjaga inovasi, menjaga kolaborasi bersama TNI - Polri serta bagaimana kita bergerak serentak secara kolektivitas," kata Danny.

Terlebih katanya angka-angka kasus Covid-19 di Kota Makassar mulai melandai. "Mestinya kita sudah menuju level kuning atau level 2, olehnya itu kami bersama TNI-Polri tidak akan lengah untuk terus mengingatkan masyarakat terapkan protokol kesehatan. Kita tidak ingin kembali ke zona merah," seru Danny Pomanto.

Pada 5 September, kasus baru Covid-19 di Kota Makassar sebanyak 161 kasus. Kasus tertinggi dari 15 kecamatan yang ada, terjadi di Kecamatan Rappocini, Biringkaya, dan Tamalate. (LN/OL-09)

 

 

Baca Juga

MI/YOSEPH PENCAWAN

Ijeck Ajak Alumni UGM Terlibat Benahi Bukit Lawang dan Tangkahan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:20 WIB
Sumatra Utara tengah giat membangun infrastruktur wisata, sehingga membutuhkan keterlibatan semua...
DOK MI

Polda Jabar Tetap Terapkan Pembatasan Mobilitas Saat Libur Nataru

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:17 WIB
PEMERINTAH batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode...
DOK/RUMGAPRES

Penanganan Bencana Gunung Semeru belum Terkoordinasi dengan Baik

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:15 WIB
Penanganan bencana sejak Sabtu (4/12) sampai kini belum terkendali mulai data korban, logistik, alat berat, bantuan masyarakat hingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya