Minggu 05 September 2021, 06:37 WIB

Penerapan Prokes dan Pembagian Masker untuk Warga Perbatasan RI-PNG

mediaindonesia.com | Nusantara
Penerapan Prokes dan Pembagian Masker untuk Warga Perbatasan RI-PNG

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Ilustrasi pembagian masker

 

KOMANDAN Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan pihakya secara berkelanjutan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada warga perbatasan yang melintas di depan Pos Kalilapar, Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, sebagai upaya nyata mencegah penularan covid-19.

Kegiatan edukasi protokol kesehatan (prokes) dan pembagian masker dipimpin langsung Danpos Kalilapar mendapat respon positif dari masyarakat yang melintas.

"Kami Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY telah berusaha untuk mendisiplinkan warga agar selalu taati prokes sehingga terhindar dari wabah covid-19," kata Dansatgas Yonif Mekanis 512 Letkol Taufik Hidayat.

Baca juga: Peran Penting Jaringan Telekomunikasi di Perbatasan Natuna

Salah satu warga Kampung Sach, Simon Maunda (34), berterima kasih kepada anggota Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) karena telah membagikan masker dan mengingatkan agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

Diakui Simon, dirinya selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, akan tetapi kali ini karena terburu-buru lupa gunakan masker.

"Saya berterima kasih bapak Satgas TNI telah mengedukasi pentingnya prokes ke warga untuk mencegah virus korona, ya karena sedang terburu-buru hingga lupa tidak menggunakan masker," ungkap warga perbatasan RI-PNG itu.(Ant/OL-5)

Baca Juga

Ist

Demi Capai Herd Immunity, Program Vaksin Gotong Royong Digelar di Kukar, Kaltim

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 15:01 WIB
Program Vaksin Gotong Royong tersebut menggunakan vaksin jenis Sinopharm yang dilaksanakan di Gedung Beladiri Stadion Aji Imbut,...
DOK Humas Polres Kudus.

Polres Kudus Gerebek Gudang Pembuatan Miras

👤Jamaah 🕔Jumat 03 Desember 2021, 14:52 WIB
Atas perbuatannya itu pelaku disangkakan Pasal 204 ayat (1) KUHPidana atau Pasal 142 UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang...
DOK MI.

16 Bangunan di Temanggung Rusak Diterjang Angin Kencang

👤Tosiani 🕔Jumat 03 Desember 2021, 14:39 WIB
Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan agar diketahui secara pasti keseluruhan jumlah rumah dan bangunan yang rusak berikut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya