Jumat 03 September 2021, 20:57 WIB

Sejumlah Destinasi Wisata Di Pangandaran Mulai Dibuka

Kristiadi | Nusantara
Sejumlah Destinasi Wisata Di Pangandaran Mulai Dibuka

ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Pantai Pangandaran, Jawa Barat. (Ilustrasi)

 

PEMERINTAH Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengeluarkan izin pembukaan sejumlah destinasi wisata. Pengunjung yang datang diwajibkan telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Suheryana mengatakan Pemkab Pangandaran telah melakukan uji coba membuka sejumlah destinasi wisata dan wisawatan yang datang dari luar wilayah juga sudah boleh datang ke objek wisata. Namun, wisatawan yang datang ke Pangandaran harus sudah memenuhi persyaratan terutama sudah divaksin minimal dosis pertama, membawa surat keterangan negatif hasil rapid tes swab antigen atau PCR.

"Pengunjung atau wisatawan wajib membawa persyaratan mengunjungi destinasi wisata di Pangandaran. Karena, para petugas juga akan melakukan pemeriksaan di setiap pintu masuk dan jika mereka tidak membawa sampai tidak menunjukkan persyaratan diputarbalikan, tapi uji coba pembukaan destinasi wisata itu akan dilakukannya selama tiga hari sampai Minggu (5/9) dan akan melakukan evaluasi," katanya, Jumat (3/9).

Ia mengatakan, pihaknya akan menemukan model pariwisata di masa pandemi baik untuk pelaku usaha maupun pengunjung dan selama uji coba pembukaan destinasi wisata tersebut semua harus menerapkan protokol kesehatan di objek wisata dan tetap akan diawasi secara ketat. Karena, seluruh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran akan turun langsung melakukan pengawasan.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKB Wahyu Broto Narsono mengatakan, pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas terutamanya selama uji coba pembukaan destinasi wisata di kawasan Pantai Pangandaran. Rekayasa lalulintas yang dilakukan terpusat di pintu masuk dan pintu yang lain digunakan untuk wisatawan keluar agar jumlah para pengunjung bisa terpantau. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitr

Pembangunan Sektor Wisata di Singkarak Dihentikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 06:30 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok telah mematuhi dan menindaklanjuti instruksi dari gubernur Sumbar untuk menghentikan proses pengerjaan...
MI/Ardi T Hardi

Hari ini Relokasi PKL Malioboro yang Ditunggu Sri Sultan sejak 18 Tahun lalu

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 06:05 WIB
PEDAGANG kaki lima (PKL) Malioboro rencananya akan direlokasi secara bertahap mulai hari ini, Rabu...
MI/Vicky Gustiawan

Vaksinasi Anak di Sumut Capai 63,3 Persen

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:44 WIB
Vaksinasi tersebut juga dilakukan sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya