Kamis 02 September 2021, 14:20 WIB

Harga Beras di Pasar Cipanas Relatif Normal

Benny Bastiandy/Budi Kansil | Nusantara
Harga Beras di Pasar Cipanas Relatif Normal

MI/Benny Bastiandy
Pedagang beras di lantai basemen Pasar Cipanas di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/9).

 

HARGA komoditas beras di Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, cenderung normal. Saat ini harganya di kisaran Rp10 ribu per kilogram.

Heru, pedagang beras, mengatakan kecenderungan harga beras yang cukup normal saat ini karena permintaan pun relatif stabil. Normalnya harga beras sudah berlangsung sekitar 3 bulan terakhir.

"Kalau harga beras sekarang sih masih normal. Harganya di bawah Rp10 ribu per kilogram," kata Heru yang memiliki kios di lantai basemen, Kamis (2/9).

Sedangkan untuk beras premium, jelas Heru, harganya rata-rata di atas Rp10 ribu per kilogram. Heru mengaku persediaan beras sekarang masih cukup aman. "Berasnya lokal, masih dari Cianjur. Pasokan dan stok aman," ungkapnya.

Namun di sisi lain tingkat penjualan cenderung turun. Heru menyebut turunnya tingkat penjualan lebih disebabkan faktor saat ini banyaknya bantuan sosial yang diterima masyarakat. "Belum lagi masyarakat yang beli eceran. Jadi memang penjualan agak turun,"
pungkasnya.

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Heru Haerul Hakim, mengatakan secara umum perkembangan harga di Pasar Cipanas relatif stabil. Tidak ada permintaanyang melonjak. "Hasil pemantauan, saat ini rata-rata harganya cenderung stabil. Beras,gula, minyak goreng, cabai, dan lainnya tidak ada yang naik," jelas Heru.(BB/BK/OL-10)

Baca Juga

Ist

Jangkau Pelanggan lebih Dekat, Bolde Buka Store di Yogyakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:50 WIB
Pembukaan Bolde Store Yogya bertujuan untuk menjangkau konsumen di area Yogyakarta dan...
MI/Ruta Suryana

ISI Denpasar Bangun Monumen 'Wall of Fame'

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:12 WIB
Bagi Prof Kun Adnyana, masyarakat penyangga yang terdiri dari berbagai kalangan bereputasi tersebut telah banyak berkontribusi luar...
Medcom.id

Penambangan Ilegal, Polisi Tangkap Direktur PT Saraba Kawa

👤Lukman Diah Sari 🕔Rabu 08 Desember 2021, 20:40 WIB
Polres Tanah Bumbu menemukan PT Saraba Kawa melakukan Penambangan Ilegal di Desa Mangkal Api, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupatan, Tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya