Selasa 31 Agustus 2021, 14:50 WIB

Insentif Nakes, Dinkes Prabumulih: Hanya Lima Orang yang belum Terima

Dwi Apriani | Nusantara
Insentif Nakes, Dinkes Prabumulih: Hanya Lima Orang yang belum Terima

MI/Apul Iskandar
Tenaga kesehatan

 

MENTERI Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan surat teguran kepada 10 daerah yang terlambat membayar insentif tenaga kesehatan. Surat teguran itu sudah dikirimkan ke kabupaten dan kota, untuk segera dibayar insentif tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

Di Sumatra Selatan, ada satu kota yang mendapat surat teguran tersebut. Yakni Kota Prabumulih. Menangapi hal tersebut, Pemerintah Kota Prabumulih mengklaim pihaknya sudah memproses pembayaran insentif nakes tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, Happy Tejo mengatakan, nakes yang belum dibayarkan insentifnya hanya 5 orang. Menurutnya, keterlambatan pembayaran itu disebabkan karena nakes yang bersangkutan tidak mau mengajukan secara online.

''Karena harus melampirkan foto kegiatan, absensi, dan persyaratan lainnya yang dinilai cukup rumit. Sementara di setiap kegiatan tidak pernah melampirkan foto,'' jelasnya, Selasa (31/8/2021).

Ia menuturkan, jumlah nakes daerah yang ada di Kota Prabumulih sebanyak 55 orang. "Rata-rata, seluruh insentif sudah dibayar semua. Termasuk untuk vaksinator yang melakukan penyuntikan vaksin,'' ucapnya.

Tejo menjelaskan, pihaknya sedang berupaya untuk mencairkan insentif nakes tersebut. Salah satunya dengan meminta mereka memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan. 

''Kami minta mereka mendatangi kepala desa maupun pasien yang pernah dikunjungi. Siapa tahu ada foto atau bukti mereka melakukan pelayanan,'' pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Kasus DBD Mengalami Lonjakan di Kota Pariaman

👤Yose Hendra 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:02 WIB
KASUS Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pariaman, Sumatera Barat mengalami...
DOK MI

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Aktifkan Kembali Lokasi Isoter

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:59 WIB
SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten  Buleleng, Bali kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (isoter), mulai Kamis...
MI/Ardi.

PKL di Teras Malioboro Bebas Retribusi selama Setahun

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:55 WIB
Selain Teras Malioboro 1 di seberang Pasar Beringharjo, PKL Malioboro juga direlokasi di samping Gedung DPRD...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya