Minggu 29 Agustus 2021, 21:35 WIB

Manggarai Barat Percepat Vaksinasi Pelajar

John Lewar | Nusantara
Manggarai Barat Percepat Vaksinasi Pelajar

ANTARA
Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar.

 

PEMERINTAH Kabupaten Manggarai barat mempercepat proses vaksinasi anak usia 12 tahun- 17 tahun. Langkah ini dilakukan sebagai persiapan diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang rencananya akan diselenggarakan November tahun ini.

Percepatan proses vaksinasi itu akan dilakukan pada awal September ini. Diharapkan selesai sesuai dengan rencana yang ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui tim tugas penanganan covid 19 yakani para vaksinator.

"Harapannya para vaksinator bisa mampu menyelesaikan lebih dari 41.000 anak sebagai sasaran sehingga proses PTM terbatas akan bisa dilakukan November mendatang," terang Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi SE, Minggu (29/8).

Edi mengaku segala kelancaran ini juga harus diikuti dengan pendropingan atau pasokan vaksin dari pemerintah pusat hingga ke daerah. Jika proses pengiriman vaksin dari pemerintah pusat lancar maka akan terlaksana sesuai dengan rencana.

"Yang menjadi masalah dan kendala adalah proses pengirimannya tidak langsung. Dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi kemudian disebarkan ke sejumlah kabupaten kota yang ada di NTT," terang Edi.

Lebih jauh, Edi mengatakan selama ini Manggarai Barat menjadi daerah prioritas. Saat ini, Manggarai Barat, capaian vaksinasi Covid-19 telah melebihi angka 50 persen. "Kalau dilihat angka total sudah nerima vaksin Manggarai Barat lebih tinggi bila dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya di NTT," katanya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/wsj.

Jadi Hub Internasional, Bandara Kualanamu Siap Bersaing dengan Changi dan KLIA

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:49 WIB
Bandara Internasional Kualanamu sebagai bandara penghubung internasional (hub) terkemuka di kawasan regional dengan target 54 juta orang...
Ist/BP Batam

BUBU Hang Nadim Gelar FGD untuk Kembangkan Potensi Kawasan Bandara

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:40 WIB
FGD ini diikuti 55 peserta dari delegasi unit kerja di lingkungan BP Batam yang terlibat dalam mengelola kawasan logistik dan aerocity...
MI/Dwi Apriani

Yayasan Pertiwi Indonesia Salurkan 30.000 Vaksin di Sumsel

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:26 WIB
YAYASAN Pertiwi Indonesia bersama Bursa Efek Indonesia telah menyalurkan 30.000 vaksin Covid-19 ke tiga kabupaten di Sumatra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya