Minggu 22 Agustus 2021, 02:45 WIB

Polres Sukabumi Kota Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Door To Door

Widhoroso | Nusantara
Polres Sukabumi Kota Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Door To Door

DOK MI
Ilustrasi

 

PERSONEL Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, dikerahkan ke berbagai permukiman atau dari rumah ke rumah untuk menyuntik vaksin Covid-19 bagi warga yang belum mendapatkan vaksin.

"Program Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sukabumi Kota ini juga untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang berada di wilayah Kota Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Sabtu (21/8).

Ia menjelaskan, petugas yang diturunkan untuk proses vaksinasi keliling ini merupakan personel Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Sukabumi Kota. Sementara lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi kali ini adalah warga yang tinggal di kawasan Gang Masjid, Kelurahan/Kecamatan Warudoyong.

Kapolres bersama Tim Urkes di lokasi langsung mendatangi satu per satu rumah warga dan memberikan layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Menurut Zainal, langkah yang dilakukan pihaknya ini untuk membantu masyarakat agar bisa dengan cepat mendapatkan vaksin, karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa di antara warga yang mengalami kendala maupun kesulitan datang ke fasilitas vaksinasi yang telah disediakan oleh Pemkot Sukabumi, seperti kondisinya sudah renta ataupun sibuk dengan pekerjaannya.

"Dengan cara seperti ini kami harapkan proses vaksinasi bisa berjalan dengan cepat dan lancar, sehingga vaksinasi bisa segera mencapai target yang telah ditetapkan," tambahnya.

Ia mengatakan dengan mempercepat proses vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, tujuannya untuk mempercepat kekebalan komunal terbentuk. Peran vaksin tentunya sangat penting, meskipun bukan berarti warga yang sudah mendapatkan vaksin menjadi kebal dari COVID-19, tetapi mampu mengurangi dampak ataupun gejala jika tertular virus mematikan ini.

Ia menambahkan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayah hukumnya, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemkot dan Pemkab Sukabumi, khususnya dinas kesehatan setempat, untuk memetakan sasaran maupun target vaksinasi. "Untuk mengakhiri pandemi Covid-19, seluruh elemen perlu bekerja sama dan tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Tapi kunci dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus ini ada di tangan masing-masing individu," ujarnya. (Ant/OL-15)

Baca Juga

dok.Binda Jateng

Binda Jateng Gelar Vaksinasi Massal di 4 Lokasi di Banyumas

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:25 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi di Jateng, salah satunya adalah...
Medcom.id.

Angin Puting Beliung Rusak Dua Rumah di Padang

👤Yose Hendra 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:16 WIB
Dua rumah warga itu mengalami kerusakan pada atap dan kuda-kudanya yang diterbangkan oleh angin puting beliung, Senin (24/1) pagi sekitar...
dok.Ant

Antisipasi Varian Omikron, Binda Jatim Genjot Vaksinasi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:00 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) menggencarkan vaksinasi massal. Khususnya untuk lansia dan anak usia 6-11...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya