Sabtu 21 Agustus 2021, 07:35 WIB

Erma: Seribu Vaksin untuk Warga Cilacap dan Banyumas Percepat Herd Immunity

mediaindonesia.com | Nusantara
Erma: Seribu Vaksin untuk Warga Cilacap dan Banyumas Percepat Herd Immunity

dok.website pkb
Anggota DPR RI, Siti Mukaromah menggelar vaksinasi di Banyumas dan Cilacap untuk percepat terbentuknya herd immunity.

 

PEMERINTAH saat ini sedang menggalakan pemberian vaksin kepada masyarakat untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19. Hal ini juga dilakukan Anggota DPR RI, Siti Mukaromah di Daerah Pemilihan (Dapil), Cilacap dan Banyumas, Kamis (19/8).

"Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Bentuk ikhtiar kita untuk tetap sehat," kata Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah.

Menurutnya, di daerah-daerah pemberian vaksin juga memiliki tantangan tersendiri agar warga tidak enggan vaksin.

Ketua DPC PKB Cilacap, yang juga Wakil Bupati Cilacap, Samsul Aulia Rahman mengapresiasi pemberian vaksin ini. "Semoga vaksin ini dapat menekan angka penyebaran virus," ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dengan vaksin. Sebab vaksin merupakan bentuk upaya dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus dan upaya memutus penyebaran virus Covid-19.

Program ini sesuai dengan instruksi Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskdar atau Gus Muhaimin agar kader-kader PKB berperan dalam mendukung program Pemerintah dalam pemberian vaksin kepada masyarakat hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Pemberian vaksin di DPC PKB Cilacap berlangsung di Gedung IPHI, DPC PKB Banyumas di Gedung PCNU, serta pemberian vaksin kepada Santri Pondok API Salaf Dawuh Kulon. Pemberian vaksin juga berjasama dengan Puskesmas.

Selain pemberian vaksin, lanjut Erma yang juga Ketua DPP Perempuan Bangsa ini menjelaskan, bahwa Perempuan Bangsa juga melakukan Gerakan Peduli Isoman.

"Berbagai upaya kita lakukan. Membantu mereka yang positif. Dan mengupayakan vaksin bagi mereka yang sehat," ujarnya.

Sebagai edukasi, kepada masyarakat yang isoman Perempuan Bangsa membagikan brosur Panduan Isoman agar masyarakat yang positif tetap berada di rumah sehingga tidak menularkan masyarakat lainnya. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Aktivitas Vulkanik Gunung Merapi Tercatat 20 Kali Muntahkan Awan Panas

Baca Juga

AFP/Agung S

Gunung Merapi: 3 Kali Awan Panas dan 40 Kali Guguran Lava Pijar

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 07 Desember 2021, 06:55 WIB
DALAM tempo 12 jam dari pukul 18.00 WIB hari Senin (6/12) hingga pukul 06.00 WIB hari Selasa (7/12) terjadi 3 kali awan panas dan 40...
ANTARA/Seno

Pasien Luka Bakar Erupsi Gunung Semeru Perlu Ditangani Dokter Khusus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 05:15 WIB
"Luka bakar serius seperti luka bakar derajat tiga dengan area luka yang luas, membutuhkan rawat inap di rumah sakit dan kadang dokter...
AFP/Juni Kriswanto

Korban Tewas Erupsi Gunung Semeru Bertambah Jadi 22 Orang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 04:45 WIB
"Rincian korban meninggal dunia teridentifikasi 14 orang di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan delapan orang di Kecamatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya