Jumat 13 Agustus 2021, 11:35 WIB

Hari Pers Nasional 2022 Tetap Digelar di Sulawesi Tenggara

Voucke Lontaan | Nusantara
Hari Pers Nasional 2022 Tetap Digelar di Sulawesi Tenggara

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual dalam acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Ancol, Jakarta.

 


HARI Pers Nasional (HPN) yang dijadwalkan pada Februari 2022 mendatang dipastikan tetap dilaksanakan, meskipun pandemik covid-19 belum berakhir. Kali ini tuan rumah HPN ialah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Demikian hasil rapat koordinasi virtual pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Pemprov Sultra sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional 2022, seperti dikutip dari siaran pers PWI Pusat, Jumat (13/8).

Rakor ini membahas kesiapan Pemprov Sultra sebagai tuan rumah, termasuk penyampaian progres panitia pusat untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia ini.

Hadir secara virtual, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari bersama Sekjen Mirza Zulhadi, Ketua Panitia HPN Pusat Auri Jaya dan Pengurus lainya.

Dari Kendari sebagai panitia lokal, hadir Sekprov Nur Endang Abbas yang juga ketua panitia tingkat Lokal, Kadis Pendidikan Asrun Lio sebagai sekretaris bersama Kadis Kominfo M Ridwan Badallah, Ketua PWI Sultra Sarjono, Ketua SMSI Sultra Gugus Suryaman, dan beberapa pengurus PWI.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, memastikan Sultra sebagai tuan rumah perayaan HPN 2022, apapun kondisinya. Meskipun pandemi covid-19 nanti belum berakhir sampai puncak HPN di Februari 2022, perayaan tetap dipusatkan di Kendari. "Hanya bentuk acaranya akan disesuaikan dengan kondisi saat ini."

Atal juga menyampaikan, kepanitiaan pusat sudah terbentuk. Sementara  panitia lokal juga harus segera dirampungkan, karena tahapan seharusnya sudah dapat berjalan.

"Sudah harus berjalan tahapan. Ada banyak kegiatan yang melibatkan publik dan institusi pemerintah. Ada seminar-seminar, bakti sosial, konvensi media, anugerah kebudayaan, lomba karya jurnalistik, dan kegiatan lainya. Ini harus dipersiapkan sejak sekarang," jelas Atal.

Untuk menyukseskan itu, PWI pusat juga meminta Sekda Provinsi Sultra untuk menyinkronkan dengan pihak pihak yang akan terlibat di daerah untuk koordinasi penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HPN tersebut.

Sekretaris Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, menyatakan kesiapan pihaknya untuk menyukseskan HPN di Kendari. Apalagi Gubernur Ali Mazi sangat antusias menyambut kegiatan skala nasional yang selalu menghadirkan Presiden serta komponen dan Masyarakat Pers se Nusantara.

"Meski nanti penyelenggaraan ketat dengan protokol kesehatan, seperti wajib PCR dan vaksin. Kami sudah sering menjadi tuan rumah kegiatan nasional. Insya Allah dengan pengalaman itu kita bisa menyukseskan penyelenggaraan HPN di Sultra," ucap Nur Endang.

Optimisme suksesnya penyelenggaraan HPN di Sultra juga disampaikan Ketua Panitia Pusat, Auri Jaya. Dia mengaku lega karena tuan rumah sangat antusias menyambut agenda besar ini.

"Saya optimistis dengan perjalanan HPN meskipun dalam situasi pandemi. Karena tuan rumah sangat bersemangat. Selanjutnya kita sudah harus segera menyusun rencana kegiatan," kata Auri yang telah tiga tahun dipercaya menjadi ketua panitia pusat perayaan HPN.

Peserta rapat sepakat, panitia pusat dan lokal sudah saatnya tancap gas penuh. Dimulai dengan koordinasi tim dalam rangka pelaksanaan tahapan HPN. (N-2)

 

Baca Juga

Antara

Erick Dianugerahi Gelar Dulur Baduy dari Masyarakat Baduy

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:59 WIB
Upacara adat itu juga disaksikan secara langsung oleh ratusan warga Baduy Luar dan...
ANTARA/Francisco Carolio

Polrestabes Medan Ungkap Jaringan Narkotika, 25 Kg Sabu Disita

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:23 WIB
POLRESTABES Medan, Sumatera Utara mengungkap jaringan narkotika jenis sabu dalam beberapa kali operasi...
dok/OJK Kalteng

Palangka Raya Terapkan PPKM Level 2, Wali Kota Minta Warga Tetap Terapkan Prokes

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:15 WIB
Penurunan level ini merupakan hasil sinergitas antara masyarakat dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya