Rabu 11 Agustus 2021, 20:15 WIB

80 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Didistribusikan untuk Warga Sekitar Danau Toba

Cahya Mulyana | Nusantara
80 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Didistribusikan untuk Warga Sekitar Danau Toba

MI/Amir MR
Ilustrasi tenaga kesehatan menyiapkan suntikan vaksin Covid-19

 

WAKIL Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor akan menyalurkan 80 ribu dosis vaksin covid-19 untuk delapan wilayah di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Kedelapan daerah itu meliputi Kabupaten Humbang Hasundutan, Samosir, Simalungun, Karo, Dairi, Toba, Tapanuli Utara (Taput) dan Pakpak Barat. Masing-masing wilayah akan memperoleh 10 ribu vaksin dan ditargetkan ke depan dapat mencapai 100 ribu vaksin.

"Keberhasilan kita mendapatkan alokasi vaksin ini, tidak terlepas dari atensi Bapak Presiden Joko Widodo, melalui Menko Marves Bapak Luhut Binsar Panjaitan terhadap sulitnya distribusi vaksin yang terjadi," ujar Junimart, dalam keterangannya, Rabu (11/8).

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI itu, mengungkapkan selanjutnya vaksin ini harus segera disuntikan kepada masyarakat di masing-masing daerah tersebut. Program pemerintah ini sepenuhnya tanpa pungutan biaya.

"Karena ini tanggung jawab penuh pemerintah dan kewajiban saya sebagai wakil rakyat mengawal, menyerahkan langsung vaksin ini kepada 8 Kepala Daerah diseputaran Danau Toba," terangnya.

Junimart menegaskan akan memperjuangkan untuk masyarakat dapat dosis vaksin tahap ke dua dirinya bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor. Nantinya akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 Tahap Tiga Bagi Nakes Di Kota Cimahi Dimulai Kamis (12/8)

"Sekali lagi disampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kerja kerja saya sebagai wakil rakyat dari Sumatera Utara bersinerji bersama para pemerintah daerah," tegasnya.

Sementara Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga menyampaikan terima kasihnya atas kegigihan Junimart Girsang dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor tersebut. Terlebih atas perhatian dari Junimart Girsang mengkomunikasikan delapan wilayah di pemerintahan daerah di Sumatera Utara.

"Perjuangan Junimart patut dihargai. Angka 100 ribu vaksin untuk satu pemda, itu sangat luar biasa. Kami tahu beliau ini, sangat intens turun ke Sumatera Utara memperhatikan kita semua," ungkap Radiapoh.

Hal senada juga disampaikan Bupati Karo, Corry Sebayang ditegaskannya apa yang diperjuangkan oleh kedua politisi PDI Perjuangan yakni Junimart Girsang dan Dosmar Banjarnahor telah menjadi cerminan nyata kepedulian dari Partai PDI-Perjuangan dalam memperhatikan kehidupan rakyat.

"Apa yang telah dilakukan oleh kedua Politisi PDIP ini, bukti benar-benar memperhatikan masyarakat. Rakyat pasti melihat siapa yang bekerja. Karenanya kami atas nama masyarakat mendoakan kesehatan Pak Luhut dan Jokowi, serta Junimart," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra S

Dinas Pariwisata Dorong Selancar Layang Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel

👤Lina Herlina 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:37 WIB
"Kami akan mendorong Jeneponto untuk menjadi objek new epicentrum dengan memanfaatkan spot tourism yaitu...
AFP/Alberto PIZZOLI

Satgas: Kota Batam Nihil Kematian Covid-19 Selama Dua Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:14 WIB
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat sudah lebih dari dua bulan tidak ada kasus kematian karena terinfeksi...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Pendakian Puncak Halau-halau Dibuka

👤Denny Susanto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:09 WIB
. Pembukaan kembali pendakian ini juga memberikan sumber penghasilan tambahan bagi warga desa dari penjualan kerajinan, hasil bumi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya