Rabu 04 Agustus 2021, 14:35 WIB

Ingin Jadikan Kambing Guling sebagai Wisata Kuliner

Mediaindonesia.com | Nusantara
Ingin Jadikan Kambing Guling sebagai Wisata Kuliner

Dok.KKA
Ilustrasi. Juru masak tengah mengolah kuliner kambing guling.

 

LEBIH dari satu tahun sudah pandemi covid-19 melanda Tanah Air. Meski berbagai sektor terpuruk, namun sejatinya saat ini merupakan momen terbaik untuk mengevaluasi diri dan terus belajar.

Hal itulah yang terus dilakukan pengusaha asal Blitar, Jawa Timur, Agwan Mblitar atau Agus Wawan. Sebagai pebisnis, Agwan mengaku sudah melewati banyak lika-liku. Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini dan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: MyMeal Catering Tawarkan Jelajah Kuliner Nusantara

Namun hal tersebut tidak menjadi halangan untuk Agwan Mblitar, justru itu ia jadikan sebagai pembelajaran dalam membangun bisnisnya. Tidak hanya itu, untuk membangun bisnisnya agar terus berkembang, Agwan juga membangun sumber daya manusianya.

"Menciptakan sumber daya manusia menjadi tantangan karena tidak hanya fisik yang dibutuhkan, tetapi juga jiwa dan bagaimana etos kerja bisa diciptakan serta corporate culture dapat terbentuk," ujar Agwan

Menurutnya, dasar-dasar yang harus dibangun untuk para karyawannya bukan hanya knowledge- nya saja, tetapi mental juga harus diutamakan. Selaku CEO, prinsip tersebut ia lakukan agar para karyawan sesuai dengan visi dan misi yang diciptakan oleh Mayangkara Group. Ia juga ingin memastikan para karyawannya bekerja tidak hanya untuk hari itu saja tetapi juga untuk menafkahi keluarga.

Ia berharap pandemi covid-19 segera berlalu dan para pengusaha UMKM seperti dirinya bisa kembali berusaha. Dan ia pun bercita-cita untuk menjadikan  bisnis kulinernya, yakni Kambing Guling Ajiib bisa menjadi wisaa kuliner di berbagai daerah.

Saat ini Kambing Guling Ajiib sudah memiliki beberapa cabang antara lain di Surabaya, Malang, Blitar dan Tulungagung. Rencananya untuk ke depan, Kambing Guling Ajiib akan membuka cabang lainnya di beberapa daerah.

“Menjadi seorang pebisnis juga harus memiliki mental yang tangguh, agar ketika mengalami suatu masalah dia bisa mengatasi dan menyelamatkannya karena di dunia bisnis tantangan itu bukan semakin surut tetapi semakin besar dan tidak terduga, ditambah lagi era teknologi yang semakin meningkat," jelas Agwan.

"Saya berharap menu kambing guling bisa menjadi wisata kuliner di masa depan. Apalagi saat ini kita juga tengah berusaha kembali membangun pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi. Untuk itu tempat kuliner ini memiliki varian menu yang sudah terjamin kebersihan, kenikmatan dan terjamin tidak mengeluarkan aroma prengus," terang Aguan. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist

Penegakan Hukum Pengambilan Mata Air Tanpa Izin Harus Disegerakan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:06 WIB
Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti bahkan mengingatkan, law enforcement harus disegerakan, guna menjaga dan melindungi hak...
MI/HO

Emak-Emak Kendal Ramaikan Lomba Futsal bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:23 WIB
Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga dan tentunya dapat mengajak masyarakat lebih...
MI/HO

Gelar Hackathon di Surabaya, Sahabat Ganjar Lanjut Cari Talenta Inovatif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:17 WIB
Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa/i diseluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya