Rabu 28 Juli 2021, 13:07 WIB

PT. Santos Jaya Abadi dan Kemenperin Gelar Vaksinasi untuk 2.000 Karyawan di Karawang

mediaindonesia.com | Nusantara
PT. Santos Jaya Abadi dan Kemenperin Gelar Vaksinasi untuk 2.000 Karyawan di Karawang

AFP/Mario Tama
Pangesti Bernardus, Head of Corporate Communication PT. Kapal Api Global, diwawancarai wartawan saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

 

SEHUBUNGAN dengan merebaknya penyakit yang disebabkan virus Covid-19 dan telah dinyatakan WHO sebagai pandemi global, PT Santos Jaya Abadi, Karawang, sebagai bagian dari perusahaan produksi kopi dan makanan ringan, Kapal Api Grup, telah melakukan sejumlah langkah preventif untuk memastikan setiap produk yang sampai ke tangan konsumen aman untuk dikonsumsi.

Untuk menjaga kualitas produk, kopi dan makanan ringan dari Kapal Api Grup telah melalui serangkaian proses yang sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan dari pemerintah Republik Indonesia. 

Sementara itu, pada Rabu (28/7/ 2021), bertempat di PT. Santos Jaya Abadi, Plant 2, Karawang, dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 gotong royong yang didukung Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI dan GAPPMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia) untuk sejumlah 2000 karyawan.

Kegiatan vaksinasi serupa sebelumnya telah dilakukan secara bertahap untuk karyawan yang berada di dalam Kapal Api Grup, yang hingga kini telah mencapai 60% dari keseluruhan karyawan. 

PT. Santos Jaya Abadi sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai prosedur di tempat kerja, seperti kantor, pabrik dan outlet untuk memastikan kesehatan dan keamanan bagi para karyawan dan konsumen.

Langkah-langkah tersebut diterapkan dengan mengikuti panduan dan anjuran resmi dari pemerintah setempat. Beberapa kebijakan yang telah kami lakukan adalah: 

•Mendorong karyawan untuk mempraktikkan langkah-langkah menjaga kesehatan seperti membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, menjalankan gaya hidup sehat, melakukan social distancing dan sebagainya.

•Menyediakan alat-alat kebersihan dan alat kesehatan seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan termometer suhu badan. 

•Mengurangi rapat bersifat tatap muka menjadi virtual meetings dengan berbagai alat telekomunikasi yang tersedia. 

•Memberlakukan sistem kerja bergiliran di rumah, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah. 

•Menganjurkan karyawan untuk bersikap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan keselamatan, dengan cara terus berkoordinasi dengan manajemen.

•Menjadualkan ulang kegiatan-kegiatan tertentu. 

Pengaturan-pengaturan tersebut di atas telah dilakukan dan bersifat sementara hingga batas waktu yang akan ditentukan, sesuai dengan petunjuk dari pemerintah, dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19, mengurangi dampak buruk dan memastikan kesehatan serta keselamatan karyawan kami, konsumen juga masyarakat.

Kapal Api Grup akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan seiring dengan perkembangan yang terjadi dan selalu berpedoman pada petunjuk-petunjuk tambahan yang akan dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

ANTARA

Pemkot Denpasar Mulai Terapkan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 19 September 2021, 23:40 WIB
MULAI, Senin (20/9), kantor pemerintah yang ada di lingkungan Pemkot Denpasar mulai menerapkan aplikasi...
Dok. Diskominfo Lumajang

Sandiaga Resmikan AMphiteater di Desa Wisata Ranupani Lumajang

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 23:26 WIB
Amphiteater adalah sebuah gelanggang terbuka yang digunakan untuk pertunjukan hiburan dan pertunjukan...
Ant

Saat Kunker, Sandiaga Uno Dimintai Karpet Baru untuk Masjid

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 22:39 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Desa Ranupane, Lumajang, Jawa Timur. Momen menarik terjadi kala seorang pengurus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bendungan Rakyat

\PEMERINTAH berkomitmen meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Tanah Air.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya