Selasa 27 Juli 2021, 22:17 WIB

NasDem Papua Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bantuan Sembako

Putra Ananda | Nusantara
NasDem Papua Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bantuan Sembako

Dok NasDem
Vaksinasi NasDem di Papua Barat

 

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat (PB) menggelar vaksinasi Covid-19 massal dan pembagian sembako gratis kepada masyarakat. Kegiatan yang berlangsung di Sanggeng, Kabupaten Manokwari ini mendapat respons dan sambutan antusias dari warga.

Ketua DPW Partai NasDem PB, Dominggus Mandacan mengungkapkan antusiasme masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19 begitu tinggi.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ratusan warga telah berdatangan ke lokasi sejak pagi hari. Bahkan ada di antaranya yang rela menunggu sebelum proses vaksinasi dibuka.," ungkap Mandacan di Posko Satgas Covid-19, Manokwari, Papua, Selasa (27/7)

Dia mengatakan, sebagai partai yang mengusung semangat gerakan perubahan, NasDem memiliki kepedulian yang tinggi dalam penanganan pandemi Covid-19 di berbagai daerah.

"Tak hanya di DKI Jakarta, Jawa Barat dan provinsi lainnya, di Papua Barat kader NasDem juga bergerak cepat membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi Corona," tandas Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat ini.

Dia berharap langkah NasDem dapat diikuti oleh partai politik lainnya di PB demi tercapainya herd immunity di provinsi tersebut. "Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut Mandacan mengatakan, selain di Kabupaten Manokwari, NansDem juga akan akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal di sejumlah kabupaten/kota di PB, yang saat ini tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 3 dan 4.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan kerja sama DPW Partai NasDem PB, Garda Pemuda NasDem PB, Satgas Covid-19 dan pemerintah provinsi, serta Polri.

Selain penyuntikan vaksin Covid-19, Partai NasDem PB juga menyerahkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli PB dan para pedagang kaki lima.

"Sebanyak 500 paket diberikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini, dan 500 paket lagi dibagikan kepada para pedagang yang berjualan di pinggir jalan mengingat waktu berjualan mereka mendapatkan pembatasan,” pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Ekonomi Banten Tumbuh di Atas Rerata Nasional 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 28 September 2021, 23:50 WIB
Wahidin mengatakan pertumbuhan investasi di Banten menduduki nomor 4 nasional dengan realisasi investasi di Provinsi Banten pada semester I...
MI/KRISTIADI

Jawa Barat Usulkan Hari Anak Yatim Nasional

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 28 September 2021, 23:20 WIB
Ada sekitar 4 juta anak yatim piatu di Indonesia, 20.000 di antaranya orang tuanya meninggal karena...
DOK DHARMA GROUP

Jawa Barat Tiga Besar Penyumbang PDB Nasional

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 28 September 2021, 23:10 WIB
Jawa Barat merupakan salah satu provinsi unggulan di Indonesia, karena memiliki tingkat dampak keterkaitan yang cukup tinggi dibandingkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya