Selasa 27 Juli 2021, 17:15 WIB

Pusat Salurkan 4 Ton Beras Bantuan PPKM Bagi Warga Terdampak Covid-19

John Lewar | Nusantara
Pusat Salurkan 4 Ton Beras Bantuan PPKM Bagi Warga Terdampak Covid-19

MI/John Lewar
Warga penerima bantuan beras PPKM dipanggil saat pembagian dilakukan oleh Pemerintah Desa Golo Bilas.

 

PEMERINTAH Pusat melalui Perum Bulog menyalurkan sedikitnya 4.300 kg atau 4,3 ton bantuan beras ke warga Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (Mabar) NTT, yang terdampak covid-19 saat PPKM. Bantuan beras PPKM sebanyak itu diberikan kepada 438 KK yangada di 3 dusun di desa itu.

Kepala Desa Paulus Nurung di kantor desa mengatakan, proses pembagian beras bantuan PPKM tersebut dilakukan selama 2 hari yaitu pada Senin-Selasa (26-27/7). Beras tersebut akan diambil langsung oleh warga penerima yang terdampak pemberlakuan PPKM.

Umumnya, kata Paulus, sasaran penerima beras bantuan sosial dampak dari PPKM ini telah memiliki daftar khusus dari Pemerintah Pusat seperti penerima PKH dan BST di Manggarai Barat.

Dari Pemerintah Pusat ke Desa Golo Bilas hanya bersifat sebagai perantara untuk menyalurkan beras bantuan terhadap sasaran penerima. "Proses pembagiannya dilakukan di Kantor Desa Golo Bilas. Tak ada yang mewakili. Warga penerima ambil sendiri," ujar Kades Paulus menjawab Media Indonesia, Selasa (27/7).

Penerima bantuan beras PPKM tersebut, kata Paulus, merupakan penerima manfaat BST dan PKH. "Jadi semua data penerima itu dari pusat, kami hanya menyalurkan saja," lanjutnya.

Paulus sangat bersyukur kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu masyarakat Golo Bilas saat pandemi. Dirinya berharap agar bantuan beras PPKM terus ada di masa pandemi yang telah membuat roda perekonomian masyarakat lumpuh.

Maria Jelima, warga penerima di Desa Golo Bilas mengaku pihaknya berterima kasih di tengah situasi yang dilanda wabah covid-19, Pemerintah hadir melalui Menteri Sosial dan Bulog Labuanbajo.

"Kami selaku warga penerima berterima kasih terhadap Pemerintah Pusat daerah maupun Perum Bulog telah membantu kami di tengah situasi krisis ekonomi yang melanda saat ini," katanya. (JL/OL-10)

Baca Juga

MI/Ardi Teristi

Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:41 WIB
SEKDA DIY, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan relokasi PKL Malioboro tetap berjalan sesuai rencana. Ia menegaskan, pihaknya tidak masalah...
DOK MI

Kota Cirebon Siaga Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:34 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat memintah rumah sakit-rumah sakit bersiap menghadapi peningkatan kasus...
ANTARA

Pembebasan Lahan Flyover Aloha Ditarget Tuntas 2022

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:27 WIB
Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur terus berupaya mendorong percepatan pembangunan flyover Aloha. Salah satunya dengan menuntaskan pembebasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya