Minggu 25 Juli 2021, 16:45 WIB

Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau Serukan Kawal Limbah Minyak 

mediaindonesia.com | Nusantara
Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau Serukan Kawal Limbah Minyak 

ANTARA
Membersihkan tanah terkontaminasi minyak di Minas, Riau.

 

TERUNGKAPNYA fakta limbah minyak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) masih berserakan di lahan warga Riau, tak pelak membuat Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, H Arsadianto Rachman naik pitam. 

"Bangsa ini mau mewariskan limbah untuk anak cucu kita? Enggak lah, masak begitu kita mengurus bangsa ini. Saya tidak akan biarkan ini terjadi," ungkap Arsadianto Rachman yang dikenal dan disebut Anto Rahman kepada wartawan, Minggu (25/7). 

Sesepuh masyarakat Riau ini pun meminta seluruh jajaran Pemuda Pancasila mulai dari tingkat MPC hingga tingkat organisasi terdepan di masyarakat, untuk memantau dan mengawal permasalahan limbah minyak Chevron di Riau. Terutama sekali di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, dan Pekanbaru yang menjadi wilayah kerja PT CPI di Blok Rokan.

Menyoal adanya upaya hukum dari LPPHI yang telah mengajukan Gugatan Lingkungan Hidup di PN Pekanbaru, H Anto Rachman juga meminta jajaran Pemuda Pancasila mengamankan dan mengawal jalannya persidangan sejak awal sampai selesai. 

"Ini merupakan upaya kita untuk menyelamatkan lingkungan hidup kita untuk generasi kita di masa depan," beber H Anto Rachman.
Tak lupa, H Anto Rachman mengutarakan dukungannya kepada Majelis Hakim yang akan menyidangkan perkara gugatan lingkungan hidup yang telah diajukan LPPHI tersebut. 

"Kami yakin dan percaya akan amanah yang diemban oleh Majelis Hakim. Kami yakin bahwa Majelis Hakim akan memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat Provinsi Riau terkait persoalan limbah minyak PT Chevron ini," beber H Anto Rachman. (RO/R-2)

Baca Juga

AFP/JUNI KRISWANTO

BNPB Berkoordinasi dengan Panglima TNI untuk Tangani Erupsi Gunung Semeru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:22 WIB
Pada Sabtu (4/12) sore, Gunung Semeru, yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur, mengalami guguran awan...
ANTARA/Muhammad Sidkin Ali

BNPB Kirimkan Tim Reaksi Cepat dan Logistik untuk Penanganan Erupsi Gunung Semeru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:28 WIB
Kepala BNPB akan menuju ke Kabupaten Lumajang untuk memastikan penanganan darurat bencana secara cepat dan tepat, khususnya evakuasi dan...
Antara/STR

Kemenkes : Sebagian Korban Erupsi Gunung Semeru Alami Luka Bakar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 23:45 WIB
"Korban dari lapangan terpantau bahwa sebagian adalah luka bakar," kata Eka Jusuf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya