Sabtu 24 Juli 2021, 04:20 WIB

Pemkab Tuban Gencarkan 3T

Ahmad Yakub | Nusantara
Pemkab Tuban Gencarkan 3T

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMKAB Tuban, Jawa Timur akan pro aktif memantau perkembangan masyarakat selama pandemi Covid-19 . Karena sampai hari ini Covid-19 masih menjadi ancaman dan tidak bisa disepelekan.

"Kita lintas sektor, Pemkab bersama TNI dan Polri terus mengedukasi masyarakat, memberi penyadaran secara persuasif karena kita tidak bisa memaksa, kita sadari bersama bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap Covid-19 tidaklah sama," ungkap Wakil Bupati Tuban Riyadi, seusai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi di Pemkab Tuban.

Wabup Riyadi juga menerangkan saat ini masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 angkanya masih cukup tinggi sehingga, Pemkab Tuban akan terus melakukan Tracing, Testing, Treatment (3T).

"Karena 3T adalah langkah paling tepat untuk bisa mengetahui masyarakat yang benar-benar terpapar, sehingga dapat meminimalisir penularan kepada yang lainnya, dan bagi yang terkonfirmasi positif selanjutnya diberikan edukasi untuk dapat menjalani Isolasi sebagai langkah yang paling aman," tegas Wabup tanpa menyebut jumlahnya secara rinci.

Wabup juga berpesan agar masyarakat tetap berusaha dengan menaati Prokes 5M, dan selalu berdoa agar smmendapatkan perlindungan dan dihindarkan dari Covid-19. (OL-15)

Baca Juga

dok.mi

Kasus Covid-19 di Kendal Tinggi, Kota Semarang Turun

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 10:20 WIB
KASUS ovid-19 di Kabupaten Kendal masih cukup tinggi terdapat 42 orang terpapar, Kota Semarang hanya menyisakan dua orang pasien...
AFP/Juni Kriswanto

Dukcapil Berkomitmen Ganti Dokumen Kependudukan Korban Erupsi Gunung Semeru

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 07 Desember 2021, 10:05 WIB
"Pelayanan bisa dilakukan setelah semua aman. Kita koordinasi dengan BPBD dari sana nanti memberi arahan kapan bisa masuk...
MI/Haryanto

Asfirla Janjikan Bantuan Teknologi Pengolahan Porang ke Banyumas

👤Haryanto 🕔Selasa 07 Desember 2021, 10:05 WIB
ANGGOTA Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Asfirla Harisanto menjanjikan bantuan teknologi pengolahan porang di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya