Jumat 23 Juli 2021, 14:23 WIB

Di Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Divaksin dengan Sukacita

Lina Herlina | Nusantara
Di Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Divaksin dengan Sukacita

MI/Lina Herlina
Seorang anak mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Phipo Mal, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan.

 

RATUSAN anak usia 12-17 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan *Indonesia Hotel General Manager Asociation (IHGMA) bersama TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021, Jumat (23/7) di Phipo Mal, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ariela Sanjaya, panitia kegiatan mengatakan, tujuan vaksinasi yang mereka gelar itu, untuk membantu pemerintah dengan program percepatan vaksinasi, karena vaksinasi menjadi hal yang sangat penting di masa pandemi covid-19 saat ini.

"Ada pun sasaran vaksinasi kali ini, anak usia 12-17 tahun, karena hari ini bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Jadi spesial untuk anak-anak," kata Ariela.

Dia menambahkan jika kegiatan vaksinasi yang mereka gelar tidak hanya sehari, karena target awal itu untuk memvaksinasi anak yang targetnya hanya 1.000 anak.

"Tapi ternyata, untuk anak sudah di atas seribu, bahakan sudah mendekati angka 3 ribu. Karena ini sudah digelar sejak beberapa waktu lalu. Dan hari ini saja ada 600 anak yang ikut vaksin," tambah Ariela.

"Minggu sebelum hari anak, sidah digelar juga vaksinasi. Dan antusiasme anak-anak sngat tinggi, padahal mereka mendaftar secara online, di googleform, medsos dan lainnya," sambung Ariela.

Yang menambah antusiasme juga, lantaran usai divaksin, mereka mrndapat bingkisan mungil, sebagai hadia peringatan Hari Anak Nasional.

"Mereka setelah vaksin diberi bingkisan agar happy, dan tau jika.anak-anak itu pribadi yang spesial," tambah Ariela.

Tio, 17, mengaku senang dan lebih bugar setelah mengikuti vaksin pertama dan berniat melakukan vaksin kedua. "Saya merasa sehat dan biasa-biasa saja, dan vaksinasi ini untuk kesehatan Indonesia dan kita semua. Saya juga akan ajak teman saya untuk vaksin," akunya datang vaksin karena inisiatif sendiri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengaku senang karena pihak luar bisa dan mau membantu program pemerintah dan memberi vaksin bagu anak-anak.

"Kita senag sekali karena anak-anak sudah divaksin di Kota Makassar. Karena kita ketahui di Pulau Jawa, banyak anak-anak yang terpapar covid-19. Kita senang vaksin sudah berjalan dan ini juga bisa untuk persiapan sekolah tatap muka, lantaran mereka sidah 1,5 tahun belajar di rumah dan merasa bosan," tutup Fatmawati. (LN/OL-09)

Baca Juga

Antaranews.com

Dosen Universitas Siliwangi Bantu Budidaya Ikan Warga untuk Ketahanan Pangan

👤Kristiadi 🕔Selasa 30 November 2021, 06:38 WIB
Agar perekonomian warga Desa Tawangbanteng, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya bisa kembali bangkit di masa...
Antara

Antisipadi Banjir, Mensos Berencana Bangun Lumbung Sosial di Garut

👤Kristiadi 🕔Selasa 30 November 2021, 06:17 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengintruksikan supaya pemerintah Kabupaten Garut membangun lumbung...
ANTARA/Aprillio Akbar

Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara

👤Lina Herlina 🕔Senin 29 November 2021, 23:10 WIB
MAJELIS Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar, Sulawesi Selatan menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp500 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya