Kamis 22 Juli 2021, 11:36 WIB

Gencarkan Vaksinasi, NasDem Jawa Barat Sediakan 30 Ribu Dosis Vaksin

Bayu Anggoro | Nusantara
Gencarkan Vaksinasi, NasDem Jawa Barat Sediakan 30 Ribu Dosis Vaksin

MI/Bayu Anggoro
Persiapan vaksinasi covid di Kantor DPW NasDem Jawa Barat.

 

VAKSINASI bagi masyarakat harus terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus korona. Selain meminimalisasi dampak yang ditimbulkan jika terpapar, hal ini akan membentuk kekebalan kelompok sehingga mampu menghentikan pandemi tersebut.

Demikian disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa saat meresmikan vaksinasi virus korona yang dilakukan partai tersebut di seluruh Jawa Barat, Kamis (22/7). Sebanyak 30 ribu dosis vaksin virus korona akan disuntikan kepada masyarakat di 7 kabupaten/kota.

"Vaksinasi ini wujud kepedulian Partai NasDem dalam rangka memberikan perlindungan ke masyarakat, khususnya di Jawa Barat," katanya di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, di Bandung. 

Dia menjelaskan, vaksinasi menjadi salah satu langkah penting dalam menghentikan pandemi ini. "Kalau vaksinasi bisa massif, kekebalan komunal akan terbentuk, maka mata rantai penularan covid akan bisa ditangfulangi dengan baik," katanya. 

Menurut Saan, saat ini memang masih banyak warga yang enggan divaksin akibat maraknya hoaks yang beredar. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak akurat terkait vaksin. 

"Vaksinasi ini merupakan langkah tepat, sudah teruji berdasarkan tes medis. Jadi kami mengimbau warga untuk tidak ragu," katanya.

Pada vaksinasi yang dilakukan pihaknya ini, sebanyak 30 ribu dosis akan disebar di tujuh kabupaten/kota seperti Bogor, Bandung, Subang, Garut, dan Karawang. Pihaknya akan menyasar warga dari berbagai usia yang belum divaksin. "Untuk 18 tahun ke atas," ujarnya. 

Untuk di Kota Bandung sendiri, menurutnya akan dilakukan hingga Minggu (25/7) mendatang di kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat.

Dalam vaksinasi ini, pihaknya menggunakan sumberdaya internal termasuk tenaga kesehatan. "Vaksinatornya semua dari kami. Kami seperti di Bogor, di Garut ada kader yang punya rumah sakit. Jadi tenaga kesehatannya berasal dari situ," ujarnya.

Dia memastikan tenaga kesehatan yang disiapkan merupakan profesional sehingga warga tidak perlu khawatir. "Kita menyiapkan tenaga kesehatan yang profesional. Kami menghadirkan mereka sebagai bagian dari program NasDem peduli," katanya. (BY/OL-10)
 

Baca Juga

MI/Heri Susetyo.

Terkendala Biaya, Tempat Isolasi Hotel Delta Sinar Mayang Ditutup

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:27 WIB
Sejak awal pandemi, Hotel Delta Sinar Mayang Kabupaten Sidoarjo dijadikan tempat isolasi bagi warga yang terpapar...
AFP/Mario Tama

PT. Santos Jaya Abadi dan Kemenperin Gelar Vaksinasi untuk 2.000 Karyawan di Karawang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:07 WIB
Pada Rabu (28/7/ 2021), bertempat di PT. Santos Jaya Abadi, Plant 2, Karawang, dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 gotong royong yang...
MI/Heri Susetyo

Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI Sumbang 5 Ribu Paket Sembako

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 28 Juli 2021, 12:53 WIB
Bupati Ahmad Muhdlor dan sejumlah anggota Forkopimda Sidoarjo hadir dalam pemberangkatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya