Rabu 21 Juli 2021, 15:50 WIB

Ratusan Orang Dewasa dan Pelajar Antusias Vaksinasi di Makodim Sidoarjo

Heri Susetyo | Nusantara
Ratusan Orang Dewasa dan Pelajar Antusias Vaksinasi di Makodim Sidoarjo

MI/Heri Susetyo
Vaksinasi di Makodim Sidoarjo.

 

RATUSAN warga umum dan pelajar terlihat antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama di Markas Kodim 0816 Sidoarjo, Rabu (21/7). Dalam vaksinasi tersebut disediakan kuota untuk 700 orang. Sejak Rabu pagi warga sudah berdatangan dan pelaksanaan vaksinasi berlangsung hingga sore hari.
 
Vaksinasi ini dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah menargetkan sejuta vaksinasi sehari di seluruh Tanah Air. Tujuannya agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk. 

Pelaksanaan vaksinasi di Makodim ini berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Seperti aturan yang ditentukan, warga yang akan menjalani vaksinasi juga harus melewati skrining. Di antaranya cek tekanan darah serta beberapa pertanyaan seputar kesehatan dari petugas. 

"Saya bersyukur akhirnya bisa mengikuti vaksinasi di Makodim ini. Semoga kita semua diberi kesehatan," kata Riska, 26,warga Desa Sekardangan Sidoarjo.
 
Di antara masyarakat umum yang vaksinasi ada di antara mereka yang masih remaja usia 12 hingga 18 tahun. Lucunya ada siswa SMP Negeri 1 Sidoarjo yang awalnya agak takut saat hendak divaksinasi. Namun akhirnya dia mau divaksin dan mengaku tidak merasa sakit. "Hehehehe awalnya memang deg-degan tapi ternyata tidak terasa sakit," kata Rafka sambil tertawa.
 
Berbagai upaya percepatan vaksinasi dilakukan di Sidoarjo dengan melibatkan sejumlah instansi termasuk organisasi masyarakat. Terbanyak dilakukan oleh Polresta Sidoarjo dan TNI. Namun upaya percepatan vaksinasi lewat Polresta Sidoarjo sempat tertunda karena menunggu stok datang. (HS/OL-10) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas.

BPBD Aceh Barat Pastikan Kebakaran Lahan Gambut di Dua Lokasi 100 Persen Padam

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:24 WIB
Meski sudah dinyatakan padam secara total, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi...
Antara

BPBD: Kerugian Gempa Bali Capai Rp1 Miliar

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:01 WIB
Total ada 269 unit rumah yang rusak berat, 302 unit rumah rusak ringan, dan 39 fasilitas umum...
Ist

Intani Dukung Petani di Ciwidey dan Lembang, Bandung, Ekspor Buncis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:52 WIB
Intani berkolaborasi dengan CV Berkah Alam Pasundan (BAP) membina petani dan memasarkan hasil pertanian agar para petani mendapat kepastian...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya