Rabu 21 Juli 2021, 15:11 WIB

PT AGM Salurkan 53 Ekor Hewan Kurban ke Dua Kabupaten di Kalsel

Denny Susanto | Nusantara
PT AGM Salurkan 53 Ekor Hewan Kurban ke Dua Kabupaten di Kalsel

MI/Denny Susanto
PT Antang Gunung Meratus (AGM) di Kalimantan Selatan kembali memberikan bantuan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

 

PERUSAHAAN tambang batubara PT Antang Gunung Meratus (AGM) di Kalimantan Selatan kembali memberikan bantuan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini. Sebanyak 53 ekor sapi dibagikan kepada masyarakat di dua kabupaten yang masuk wilayah kerja perusahaan tersebut yakni Kabupaten Tapin dan  Hulu Sungai Selatan.

Syamsul Bachri, CSR Super Intendant PT Antang Gunung Meratus, Rabu (21/7), mengungkapkan bantuan berupa hewan qurban ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan yang menjadi agenda rutin setiap tahun. "Setiap tahun perusahaan melalui program CSR membantu hewan kurban kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah sekitar areal kerja perusahaan," tuturnya.

Pada Idul Adha 1442 H ini, pihaknya membagikan sebanyak 53 ekor sapi kepada warga 35 desa yang ada di 11 kecamatan di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah 49 ekor sapi untuk 10 kecamatan.

Menurut Syamsul pihaknya berharap semoga penyaluran kurban dari perusahaan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi covid 19 yang tak kunjung reda sehingga tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh keberkahan.

baca juga: Hewan Kurban

Bantuan sapi kurban ini mendapat apresiasi dari masyarakat desa sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan sekitar. "Kami berterimakasih atas bantuan sapi kurban ini, setidaknya mampu memberikan kebahagiaan kepada masyarakat saat merayakan Idul Adha," tutur M Jafar, Kepala Desa Puncak Harapan.

Hal serupa juga dikemukakan Kepala Desa Salam Babaris, Mahdalina. Selain bantuan hewan kurban, program CSR PT AGM meliputi Program Pendidikan, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi, Sosial Budaya dan Lingkungan dengan nilai Rp2,5 miliar untuk semester I tahun 2021. (N-1)
\

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Gerakan Vaksinasi Muhammadiyah Jadi Perekat Lintas Agama di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:02 WIB
KAMPUS IKIP Muhammadiyah Maumere merupakan kampus pertama di Nusa Tenggara Timur yang menggelar vaksinasi bagi para lintas agama yang ada...
Antara

Jumlah Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Diklaim Menurun

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:35 WIB
KASUS covid-19 di Jawa Tengah menurun dari 38,18 menjadi 31,15 persen, bed accupancy rate (BOR) hanya 70,42...
MI/Gabriel Langga

9 Fraksi Anggap Bupati Sikka Lecehkan DPRD

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:21 WIB
DPRD Sikka merasa dilecehkan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo karena Bupati tidak menindaklanjuti hasil rekomendasi DPRD soal bunga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya