Kamis 15 Juli 2021, 18:03 WIB

Nihil Kasus Covid-19, Dua Kecamatan di Purwakarta Zona Hijau

Reza Sunarya | Nusantara
Nihil Kasus Covid-19, Dua Kecamatan di Purwakarta Zona Hijau

MI/Reza Sunarya.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

 

TIDAK ada lagi warga yang terkonfirmasi positif covid-19, dua kecamatan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dinyatakan masuk zona hijau. Dua kecamatan yang masuk zona hijau per 13 Juli 2021 tersebut, yaitu Sukasari dan Maniis.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis (15/7), dua kecamatan masuk zona hijau merupakan kabar baik karena ada progres untuk menangani penyebaran covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Namun pihaknya terus melakukan tracking yang maksimal agar dari dua kecamatan yang berada di zona hijau tetap bertahan dan tidak ada warga yang positif covid-19.

"Kami sangat senang, mudah-mudahan itu bisa dipertahankan. Walaupun begitu menjadi PR bersama karena bisa jadi proses tracking belum maksimal," ungkap Anne.

Anne menyebut, dalam proses tracking tersebut dijalankan oleh pihak tenaga kesehatan. Namun, saat ini para nakes sedang fokus menjalani vaksinasi covid-19.

Anne menyebutkan akan membentuk kelompok tracer yang dilakukan oleh beberapa relawan agar proses tracking berjalan dengan baik. "Kelompok tracer merupakan relawan dari posyandu kader PKK maupun dari masyarakat yang lain. Mereka akan kami latih selama dua hari untuk turut membantu dalam menangani kasus covid-19," ujarnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...
MI/Kristiadi

Komunitas Mak Ganjar Garut Berdoa Memohon Kemajuan Bangsa

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
RATUSAN Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di...
dok.ist

Perempuan Milenial Sumsel Ajak Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:15 WIB
UPAYA konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini digelar dalam acara  healty fun day di Gedung Graha Bandara Insani, Talang Jambe,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya