Rabu 14 Juli 2021, 14:40 WIB

Ganjar Optimistis PTM Segera Terlaksana Setelah Vaksinasi Pelajar

Akhmad Safuan | Nusantara
Ganjar Optimistis PTM Segera Terlaksana Setelah Vaksinasi Pelajar

MI/Haryanto Mega
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi pedagang beberapa waktu lalu.

 

VAKSINASI pelajar usia 12-17 tahun dilakukan secara serentak di beberapa daerah di Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis pembelajaran tatap muka (PTM) segera dapat diselenggarakan.

Pemantauan Media Indonesia Rabu (14/7), secara serentak vaksinasi kalangan pelajar usia 12-17 tahun sejak pagi diikuti oleh ribuan pelajar di Jawa Tengah di sekolah mereka masing-masing. Para siswa terlihat antusias untuk divaksinasi. Bahkan hingga siang tetap bertahan menunggu giliran disuntik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sejumlah pejabat terlihat keliling menggunakan sepeda dan mendatangi sekolah yang sedang menjalankan program vaksinasi sekolah satu per satu. Sekolah yang dikunjungi Ganjar adalah SMP Negeri 2,SMP Negeri 15 dan SMP Negeri 32, serta SMA Negeri 3 Kota Semarang.

''Sudah lama kami menunggu program vaksinasi bagi pelajar agar segera bisa PTM,  karena kami sudah bosan sekolah secara darin,'' kata Sarifuddin, seorang pelajar SMA di Semarang.

Selain terasa tidak optimal dalam belajar, ungkap Dina, pelajar sebuah SMP Negeri di Kota Semarang,  juga terasa bosan karena tidak belajar bersama teman dan guru. Sehingga ada kekangenan serta sering kali orangtua cukup repot membimbing anak-anak sekaligus mencari nafkah.

Di tengah acara peninjauan vaksinasi pelajar, Ganjar Pranowo ditemani Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi pelajar usia 12-17 tahun ini menumbuhkan rasa optimistis PTM dapat kembali diselenggarakan. Apalagi sudah ada 169 sekolah di Jawa Tengah yang lakukan simulasi PTM sesuai protokol kesehatan.

''Dengan vaksinasi ini saya harapkan pelajar dapat terhindar dari covid-19, meskipun setelah disuntik vaksin tetap harus waspada dan imuti prokes,'' ujar Ganjar Pranowo.

Selain itu melihat antusiasme para pelajar ikuti program vaksinasi, demikian Ganjar Pranowo, menjadikan program ini dapat berjalan sesuai harapan serta akan segera dapat mengembalikan kondisi pendidikan di Indonesia. ''Program ini serentak seluruh Indonesia, Bapak Presiden Jokowi yang mencanangkan,'' imbuhnya. (AS/OL-10)

Baca Juga

Antara

Sandiaga Pesan 120 Kain Tenun Bali untuk G20

👤Ant 🕔Jumat 24 September 2021, 23:58 WIB
Sandiaga akan mengajak tamu dan delegasi G20 untuk berkunjung ke Desa Wisata Tenganan...
Dok. Lintasarta

Bantu Penanganan Pandemi, Lintasarta Donasikan Alkes ke RS di Jateng dan Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 September 2021, 23:23 WIB
Alat kesehatan medis tersebut disalurkan ke RS Bhakti Medicare dan RS Betha Medika yang berada di Sukabumi Jawa Barat, serta RS William...
Dok. Megah Sakti

Menilik Profil Usaha Toko Obat Megah Sakit yang Sudah Kantongi CDOB dari BPOM

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 24 September 2021, 23:09 WIB
Semua pihak yang terlibat dalam proses distribusi Obat dan atau Bahan Obat harus menerapkan prinsip kehati-hatian (due diligence) dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya