Rabu 14 Juli 2021, 03:15 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Cilacap Alami Penurunan

Liliek Darmawan | Nusantara
Kasus Aktif Covid-19 di Cilacap Alami Penurunan

DOK. MI
Ilustrasi

 

KASUS covid-19 di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) sempat menembus di atas 3 ribu kasus aktif pada Minggu (11/7). Namun, pada Senin (12/7) kembali  menurun di bawah angka 3 ribu. 

Hal itu disebakan penambahan kasus aktif 179 dibarengi dengan kasus sembuh yang mencapai 402 pasien. Tetapi kasus kematian masih tinggi, karena tercatat ada 24 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap Pramesti Griana Dewi mengatakan  bahwa meski ada penurunan, tetapi kasus di Cilacap masih fluktuatif. "Kasus covid-19 di Cilacap masih didominasi klaster keluarga. Tercatat ada 156 keluarga yang menjadi klaster. Klaster lainnya adalah klaster nakes di Karangpucung dan Kroya," jelas Pramesti, Selasa (13/7).

Menurutnya, proses pemakaman jenazah covid-19 terkendala ambulans. Sehingga pemkab mengajukan permintaan peminjaman ke sejumlah lembaga. 

"Kami membutuhkan bantuan dari beberapa lembaga seperti PMI, LAZ, Graha Darussalam dan Muhammadiyah. Kita akan mendapat bantuan, tetapi masih kekurangan tenaga untuk menjadi sopir," katanya.

Pemkab Cilacap, katanya, juga harus meningkatkan suplai oksigen dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemkab telah menggandeng pihak ketiga guna mencukupi oksigen di RS. (LD)

Baca Juga

Medcom

Siswa SD di Tasikmlaya Meninggal Usai Divaksin, Dinkes Sebut karena DBD

👤Kristiadi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 07:05 WIB
"Konklusi medis ini bisa diambil karena ada hasil NS1 yang positif bahwa terinfeksi penyakit lain dan bukan dari vaksinasi...
Antara

51.606 Anak Jadi Sasaran Vaksinasi di Aceh Timur

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:46 WIB
Pemkab Aceh Timur menargetkan seribu anak yang ikut vaksinasi setiap...
MI/BAYU ANGGORO

Pemprov Jawa Barat Promosikan Kemandirian Pesantren Lewat Film Televisi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:35 WIB
Lokasi pengambilan gambar FTV ini dipilih di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey, di Kabupaten Bandung, sebuah pesantren yang mandiri,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya