Minggu 11 Juli 2021, 13:18 WIB

Pemkot Surabaya Mulai Vaksinasi Pelajar

Faishol Taselan | Nusantara
Pemkot Surabaya Mulai Vaksinasi Pelajar

MI/ANDRI WIDIYANTO
Seorang pelajar divaksinasi.

 

PEMERINTAH Kota Surabaya mulai Senin (12/7) mulai melakukan vaksinasi ke pelajar SD dan SMP. Tahap awal disiapkan sebanyak 15 ribu vaksinasi.

''Besok hanya untuk pelajar SD dan SMP yang mendapat undangan dari sekolah. Karena kami menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin,'' ujar Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo di Surabaya, Minggu (11/7)

Pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SD dan SMP ini akan dilakukan di Gelora 10 November Surabaya.

Menurutnya, para pelajar yang bisa mengikuti vaksinasi ini harus sudah mendapatkan undangan dari sekolah masing-masing dan harus datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pemkot Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dia dapatkan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, jumlah vaksin yang tersedia untuk vaksinasi di G10N besok hanya sekitar 15 ribu dosis. Karena itu ada prioritas yang diterapkan.

''Yang diundang (besok) pertimbangannya yang dekat dengan daerah stadion, agar transportasinya mudah. Nanti, secara bertahap, kami akan vaksin (yang lainnya),'' ujarnya.

Pemkot Surabaya, kata Supomo, memastikan bahwa 139 ribu siswa SD dan SMP di Surabaya dengan usia wajib vaksin Covid-19 akan mendapatkan suntikan vaksin yang digelar secara bertahap. ''Apakah nanti di masing-masing sekolah, atau apakah tetap dengan model seperti ini dengan mendekatkan ke masing-masing sekolah. Nanti akan kami lihat perkembangannya,'' katanya.

Mekanisme antrean vaksinasi, kecuali sudah terjadwal, sama seperti vaksinasi untuk umum di G10N. Para pelajar yang akan didampingi satu orang tua atau pendamping harus membawa Kartu Keluarga (KK).

''Supaya bisa membedakan, mereka kami harapkan pakai seragam sekolah. Jadi tinggal datang aja ke situ (G10N). Kalau punya KIA atau pelajar bisa datang dengan menggunakan itu,'' ujarnya.

Hanya saja, dia berharap, para pelajar mematuhi jam kedatangan untuk setiap sekolah yang sudah dijadwalkan oleh Pemkot Surabaya, supaya tidak terjadi penumpukan. Selain itu, Pemkot Surabaya hanya akan mengutamakan vaksinasi untuk pelajar SD dan SMP yang sudah mendapatkan undangan. Pelajar yang tidak diundang. diharap menunggu vaksinasi selanjutnya.

''Semua pelajar SD/SMP di Surabaya akan mendapat vaksin. Tapi bertahap. Semua siswa harus dapat. Karena nanti, kan, untuk tatap muka mereka biar sudah punya kekebalan,'' ujarnya. (FL/OL-10)

Baca Juga

DOK/SEMEN GRESIK

Gelar Halalbihalal, Dirut Semen Gresik Perkuat Kinerja Manajemen dan Karyawan

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:20 WIB
Halalbihalal tahun ini sangat spesial karena manajemen dan karyawan dapat saling bersilaturahmi setelah dua tahun segala interaksi menjadi...
 ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Basabali Wiki Gelar Lomba Menulis Opini Sikap dan Tanggung Jawab Kemanusiaan Akibat Konflik

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:15 WIB
Kompetisi Wikithon Partisipasi Publik dengan topik Pengungsi ini, terbuka bagi siswa SMP di Bali dan juga masyarakat...
Ist/Pemprov Babel

Babel Berangkatkan Jemaahnya Melalui Embarkasi Antara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:13 WIB
Pemprov Babel berusaha agar pemberangkatan calon jemaah haji asal Babel Tahun 1443 H/2022 M, lebih baik dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya