Kamis 08 Juli 2021, 13:35 WIB

Pemkot Surabaya Targetkan 50.000 Warga Divaksinasi per Hari

Faishol Taselan | Nusantara
Pemkot Surabaya Targetkan 50.000 Warga Divaksinasi per Hari

MI/Faishol Taselan
Surabaya targetkan vaksin 50 ribu warga tiap hari.

 

PEMERINTAH Kota Surabaya menggelar vaksinasi massal yang ditempat di Stadion Gelora 10 Novemver Tambaksari Surabaya. Dalam satu hari Pemkot menargetkan bisa menuntaskan vaksinasi sebanyak 50.000 orang.
    
''Semua vaksinasi diberikan secara gratis untuk warga Surabaya. Kita lakukan secara massal,'' kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Kamis (8/7).

Saat dikonfirmasi, warga yang sudah divaksinasi di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, mencapai 22.000 orang dari target 40 ribu orang per hari, dengan percepatan sampai 50 ribu orang.

Untuk vaksinasi massal ini, dikerahkan sebanyak 500 tenaga kesehatan (nakes) dari RS swasta, Dinkes, dan Puskesmas se-Surabaya yang disiagakan. Sedangkan proses administrasi dikerjakan 2.000 relawan Kota Surabaya.

''Ini ada 500 nakes, sekali suntik 500 orang langsung. Bahkan, bila jumlahnya bertambah terus makan nakes maupun relawan bisa ditambah 
lagi,'' ujarnya.

Vaksinasi massal yang digelar pukul 07.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB itu diprioritaskan untuk warga yang memiliki KTP Kota Surabaya. Sedangkan bagi warga non-KTP Surabaya bisa mengikuti vaksinasi dengan wajib menyertakan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat di mana warga tersebut tinggal di wilayah Kota Surabaya. (FL/OL-10)

Baca Juga

DOK Metro TV.

Kecelakaan Bus Ardiansyah di Tol Diduga akibat Pengemudi Mengantuk

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:43 WIB
Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca...
DOK Metro TV.

Bus Ardiansyah Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, 14 Tewas

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:32 WIB
Bus yang mengalami kecelakaan menurut keterangan warga membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta pada...
MI/Rendy Ferdiansyah

Karhutla: Puluhan Titik Panas Muncul di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:00 WIB
PULUHAN titik panas atau hotspot yang di duga adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertebaran hampir diseluruh Kabupaten di Provinsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya